POPULAR STORIES

Honda Perkenalkan Skutik Bernama Dio, Apa Kelebihannya?

Honda Perkenalkan Skutik Bernama Dio, Apa Kelebihannya? Honda Dio

KabarOto.com - Honda memperkenalkan skutik yang baru bernama Dio. Bukan di Indonesia, produk ini akan dijual di India. Honda Dio hadir dengan dua varian, Standar dan Deluxe.

Honda Dio standar ditawarkan dengan harga Rs 59,900 atau setara dengan Rp 11,5 jutaan dan untuk varian Deluxe dibanderol Rs 63.340 atau sekitar Rp 12,1 jutaan.

Baca Juga: Warna Baru Honda PCX Menggoda Pecinta Skutik Premium

Dilansir dari Rushlane, Honda Dio bentuknya sporty dan kecil, di mana headlamp yang sudah disematkan LED bentuknya tajam, dengan tarikan garis menyiku dan cukup lebar. Bodi depan ini hampir mirip dengan Honda Vario 125 dan 150.

Desain belakang skuter matik ini terlihat sporty, ada besi behel yang mengerucut di bagian belakang jok. Stoplampnya menyatu dengan lampu sein bermika putih dan sudah menggunakan LED. Terlihat kaku memang, namun sepertinya pasar di India tertarik dengan model seperti ini.

Honda Dio memiliki panjang 1.781 mm dengan lebar 710 mm dan tinggi 1.113 mm. Sementara untuk wheelbasenya 1.238 mm dipadukan dengan ground clearance yang mencapai 158 mm.

Motor ini dibekali dengan panel instrumen digital dan indikator efisiensi bahan bakar yang modern. Selain menggunakan lampu LED, juga memiliki ruang penyimpanan ekstra di bagian depan.

Baca Juga: Duh, Meski BBN-KB 0 Persen, Honda PCX Electric Belum Mau Dijual

Honda Dio dibekali dengan fitur baru, seperti Engine PGM-FI HET (Honda Eco Technology) 110cc dan Enhanced Smart Power (eSP). Agar handling dan akselerasi makin rigid, Honda juga menyematkan suspensi teleskopik 12 inci pada bagian depan. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan model monoshock dengan 3 penyetelan preload-adjustable.

Di India, motor ini hadir dengan lima pilihan warna. Honda memberikan konsumen untuk memperpanjang garansi hingga 6 tahun.

Lalu apakah Honda Dio akan diboyong ke Indonesia? General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin mengatakan, saat ini AHM masih fokus menjual line up yang sudah ada.