POPULAR STORIES

Honda Produksi Massal Civic Type-R 2017 Untuk Pasar Eropa

Honda Produksi Massal Civic Type-R 2017 untuk Pasar Eropa Foto: autoexpress.co.uk

Mobil berpenampilan sporty dengan teknologi versi high performance makin agresif ditawarkan sejumlah produsen mobil. Penawaran teknologi ini gencar dilakukan karena minat konsumen juga sangat tinggi, meski pun harga banderol mobil yang mengusung teknologi ini lebih mahal.

Salah satu contohnya bisa dilihat dari varian Civic terbaru yang dikeluarkan Honda. Mobil Civic Type-R yang masuk generasi All New Honda Civic Type-R 2017 ini sebenarnya adalah versi standar. Pun begitu, Civic Tipe-R tetap tampil dengan rancangan yang sangat aerodinamis dan sporty berkat mesin turbo yang menghasilkan tenaga lebih baik.

All New Honda Civic Type-R resmi diluncurkan pada ajang pameran Geneva International Motor Show 2017. Di ajang ini, All New Honda Civic Type-R tampil dalam versi produksi massal setelah sebelumnya diluncurkan versi prototipe pada ajang Paris Motor Show 2016.

All New Honda Civic Type-R dibuat sebagai sebuah “hot dihatch” yang mampu memberikan tingkat kesenangan berkendara yang maksimal. All New Honda Civic Type-R menggunakan spesifikasi mesin Honda VTEC Turbo 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 320 PS dan torsi maksimum pada 400 Nm.

Sementara untuk transmisinya, menggunakan enam percepatan manual yang lebih responsif namun tetap halus saat melakukan perpindahan gigi. Sensasi berkendara sporty dapat diaktifkan dengan pilihan mode berkendara “Sport” dan juga “+R”.

All New Honda Civic Type-R juga menggunakan suspensi MacPherson Strut pada bagian depannya untuk menghasilkan sporty handling saat berkendara. Sementara pada bagian belakang, menggunakan suspensi New Independent Multi-Link System yang memberikan kestabilan berkendara.

Mobil ini juga membuat pembaruan untuk segi aerodinamika dibanding model sebelumnya,yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing serta vortex generator. Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara.

Dalam keterangan persnya, manajemen Honda menyebutkan bahwa All New Honda Civic Type-R rencananya mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa musim panas 2017 dan akan diproduksi di Pabrik Honda di Swindon, Inggris (Honda of the UK Manufacturing / HUM).

Pabrik Honda di Swindon, Inggris juga memproduksi model-model Honda, seperti Honda Jazz, Honda HR-V, Honda CR-V serta All New Honda Civic Hatchback.