POPULAR STORIES

Honda Project 2&4 Concept Hadir Di Frankfurt Motor Show 2015

Honda Project 2&4 Concept Hadir Di Frankfurt Motor Show 2015 Gambar Honda Project 2&4 (foto:carmagazine.co.uk)

Para desainer Honda sepertinya sedang bersenang-senang saat berkompetisi dalam kontes desain internal perusahaan yang melibatkan sekitar 80 desainer dan teknisi dari divisi mobil dan sepeda motor Honda di seluruh dunia. Pemenang dari kontes tersebut adalah mobil konsep yang diberi nama Project 2&4, sebuah mobil sport mini tanpa kabin yang disebutkan menggabungkan kebebasan mengendarai sepeda motor dan manuver layaknya mobil.

Gambar Honda Project 2&4 (foto:carmagazine.co.uk)

Terlihat dalam gambar, Honda Project 2&4 ini memiliki desain terbuka di bagian kursi pengemudi yang 'melayang', sehingga memberikan elemen layaknya sepeda motor namun tanpa perlu takut terjatuh saat melakukan manuver-manuver tertentu. Agar masih sesuai dengan tema sepeda motor-nya, mobil konsep ini akan ditenagai oleh mesin dari Honda RC213V. Mesin V4 dengan kapasitas 999cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 212 bhp yang dipasangkan dengan transmisi 'dual-clutch' 6-percepatan.

Gambar Honda Project 2&4 (foto:carmagazine.co.uk)

Berat mobil ini juga cukup ringan, 405 kg. Hal tersebut membuat mobil ini akan melejit layaknya roket darat mini lainnya seperti Caterham 620R dan Ariel Atom yang salah satu versi kencangnya juga ditenagai oleh mesin dari Suzuki Hayabusa dan mesin mobil Honda.

Akan muncul dalam pameran Frankfur Motor Show 2015 pekan depan, mobil konsep ini hadir dengan grafis berwarna merah dan putih karena bertepatan dengan 50 tahun kemenangan pertama Honda di balap Formula 1 tahun 1965 dengan mobil RA272. Tentunya mobil ini mungkin bisa menjadi penawar duka yang baik bila melihat performa McLaren-Honda MP4/30 sejauh ini.

Baca juga: