POPULAR STORIES

Honda Punya Safety Riding Center Terbesar Di Asia Tenggara

Honda Punya Safety Riding Center Terbesar di Asia Tenggara AHMSRP beridiri di atas lahan 8,5 hektar

KabarOto.com - Dalam rangka mengkampanyekan keselamatan berkendara di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan pusat pelatihan berkendara yang terbesar di Asia Tenggara.

Pusat latihan bernama Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) ini, berdiri di Greenland International Industrial Centre (GICC) Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Baca Juga: AHM Akan Punya Safety Riding Center, Segera Diperkenalkan

AHM Safety Riding Park (AHMSRP) dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan berkendara motor dan terampil menunggangi kuda besi di jalan raya. AHMSRP beridiri di atas lahan 8,5 hektar, dengan yang mampu menampung hingga 15.000 orang untuk berlatih berkendara setiap tahun.

Sarana yang ada di sini juga cukup lengkap, terdapat ruang multi fungsi, ruang kelas, ruang ujian, ruang simulator, asrama, sarana olahraga serta ruangan lainnya.

Kids Traffic Park

Tempat yang dibangun selama satu tahun ini, juga sudah dilengkapi dengan Safety riding course, karakter kontur jalan disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia. Ada dua tipe, on-road yaitu aspal dan juga off-road jalan tanah dan bebatuan.

Kedua area ini ada di lahan 4 hektar dan akan digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, teknik melewati jalanan bergelombang, menanjak dan menurun juga teknik untuk memprediksi bahaya.

Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) ini berdiri di kawasan Greenland International Industrial Centre (GICC) Blok DD No 01 Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Terdapat juga Kids Traffic Park, untuk pembelajaran tertib berlalu lintas sejak dini. Tempat ini dapat menampung pelatihan terhadap 2.000 anak setiap tahun. Anak-anak akan diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, cara menyebrang jalan yang aman menggunakan jalur penyeberangan juga cara berinteraksi dengan pengguna jalan lain.

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma menjelaskan, Pusat pelatihan keselamatan berkendara merupakan bentuk komitmen AHM meningkatkan budaya keselamatan berkendara di Indonesia.

"Tempat ini kami desain sebagai fasilitas fasilitas yang dapat memberikan pengalaman berlatih berkendara aman yang menyenangkan, aman, dan nyaman," terangnya.

safety riding center jalur off-road

Baca Juga: Tips Ala Instruktur Safety Riding Agar Selalu Prima Saat Mengendarai Motor

Sementara itu, Marketing Director PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengatakan, safety riding center ini bisa digunakan untuk pengguna sepeda motor Honda yang ingin belajar keterampilan berkendara, di jalan raya dan juga jalan off-road.

"Kita terbuk untuk umum, bisa untuk anak-anak sekolah, komunitas dan pengendara umum pemula, karyawan perusahaan swasta dan pemerintahan juga," terang Thomas di AHM Safety Riding Park, Rabu (19/08). .