POPULAR STORIES

Honda Rebel Dicangkok Mesin Africa Twin Meluncur Di Thailand

Honda Rebel Dicangkok Mesin Africa Twin Meluncur di Thailand

KabarOto.com – Honda Rebel 1100 bermesin Africa Twin meluncur di Thailand dengan banderol Rp 184,4 juta varian standard an Rp 198,2 juta untuk varian DTC.

Sejatinya, Honda Africa Twin merupakan motor petualang yang dibekali mesin dua silinder paralel-twin berkapasitas 1.084 cc SOHC. Meskipun menggunakan spek yang sama, tenaga yang dihasilkan di Honda Rebel sedikit lebih rendah, yakni 85 dk dan torsi 98 Nm.

Baca Juga : Honda Rilis Motor Kargo Bertenaga Listrik

Dari segi performa, Honda Rebel bisa bersaing dengan Harley-Davidson Sportster. Sebab, karakteristik mesin Africa Twin yang memiliki performa mumpuni dan suara yang keras.

Honda Rebel bermesin Africa Twin ini dilengkapi dengan girboks DCT yang bisa berpindah secara otomatis sesuai dengan gaya berkendara pengemudi. Rentetan gear masih tetap sama seperti manual, hanya beda urutan (N-1-2-3-4-5-6). Makin impresif lagi, dua kopling bertugas saat proses shifting.

Baca Juga : Motron Motorcycle Punya Motor Listrik Mirip Honda Super Cub 125

Sementara itu, tampilan Honda Rebel terbaru masih menggunakan posisi duduk yang sama dengan model terdahulu. Sementara bentuk lampu bulat tetap dipertahankan.

Honda Rebel 1100 menggunakan rangka teralis yang dipadukan dengan fork teleskopik dan dua sokbreker tabung untuk penopang utama. Dari segi tampilan terdapat beberapa perbedaan, seperti pelek palang yang lebih sporti dan panel digital lebih besar dengan pengaturan yang lebih lengkap.