POPULAR STORIES

Honda Rilis Dua Motor Listrik Tahun 2023, Dirakit Di Indonesia

Honda Rilis Dua Motor Listrik Tahun 2023, Dirakit di Indonesia Ilustrasi motor listrik Honda (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) berencana meluncurkan dua motor listrik tahun 2023. Bukan hanya meluncurkan, motor listrik ini juga akan dirakit di Indonesia.

Thomas Wijaya, Executive Vice President Director PT AHM mengatakan, "Motor listrik mudah-mudahan akan diluncurkan semester dua tahun ini. Ada dua model dan akan dirakit di sini."

AHM masih belum mengungkap model motor listrik apa yang akan diperkenalkan di Indonesia. Namun, sebagai gambaran AHM pernah membawa beberapa motor listrik, seperti Honda Benly e, Honda Gyro e, Honda PCX Electric dan Honda EM1 e.

Baca juga: Penjualan Motor Honda Kuartal Pertama 2023 Naik 50 Persen

Honda EM1 e

Bukan hanya itu, AHM juga pernah menghadirkan stasiun pertukaran baterai motor listrik, yakni Honda Mobile Power Pack.

Sebelumnya, Honda Benly e:, dan Honda Gyro e: diperkenalkan di IMOS 2022. Kedua motor listrik ini merupakan dua produk global Honda. Selain itu, AHM sudah mengenalkan motor listrik EM1 epada pameran Indonesia International Motor Show 2023.

Untuk tanggal peluncurannya, Thomas belum mengungkap lebih detail, masih ada beberapa pertimbangan, "Tunggu saja tanggal mainnya," ungkapnya.

Baca juga: Penjualan Motor Honda Kuartal Pertama 2023 Naik 50 Persen

Sebagai informasi, AHM juga mendukung program pemerintah Indonesia dalam percepatan elektrifikasi kendaraan bermotor. Salah satunya dengan mengikuti acara Presidensi G20 Bali dengan menghadirkan 25 unit Honda PCX Electric sebagai motor operasional selama kegiatan The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting hingga puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022.