POPULAR STORIES

Honda S660 Hadir Dalam Versi Mainan R/C, Harga Rp 3,2 Juta

Honda S660 Hadir dalam Versi Mainan R/C, Harga Rp 3,2 Juta Tersedia dalam pilihan warna Sonic Grey Pearl dan Premium Star White Pearl (Foto: Honda/Kyosho)

KabarOto.com - Produksi Honda S660 sudah dihentikan tahun lalu. Namun, Honda dan Kyosho berkerja sama untuk menghadirkan versi R/C dari mobil mungil tersebut.

Versi R/C hadir dalam skala 1:27 atau seukuran telapak tangan, dan dibuat sangat detail sehingga menyerupai versi aslinya. Menggunakan bodi plastik yang mencerminkan desain S660 Modulo X asli, mainan ini memiliki ukuran panjang 142,5 mm, lebar 67, dan tinggi 51,7 mm.

Honda S660 versi mainan tersedia dalam dua warna berbeda, Sonic Grey Pearl dan Premium Star White Pearl. Keduanya dipadukan dengan atap berwarna merah dan pelek palang delapan.

Baca juga : Honda Dan Sony Sepakat Jual Mobil Dengan Nama Afeela

Honda S660 versi R/C dikendalikan melalui remot

Di bawah bodi terdapat sasis AWD Mini-Z Kyosho lengkap dengan ban drift sehingga dapat menikmati beberapa sesi power sliding. Model dikendalikan oleh pemancar Syncro KT-531P.

Selain sasis rakitan pabrik, di dalam kotak juga terdapat kunci roda dan alat pelepas pinion sehingga pemilik dapat melakukan interval servis sendiri. Agar R/C dapat berjalan, pemilik memerlukan empat baterai alkaline AAA atau Ni-MH untuk mobil dan empat baterai alkaline AAA lainnya untuk pemancar.

Baca juga : Honda Civic E:HEV Dan Civic Type R Raih Penghargaan Performance Car Of The Year

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya kita melihat varian Mini-Z dari model berbasis Honda S660.

Sebelumnya pada bulan April 2022, Kyosho menawarkan versi R/C dari "Neo Classic Racer" dengan bodykit lebar bergaya retro, tetapi stok Honda S660 Modulo X terdengar seperti pilihan yang lebih diinginkan untuk para kolektor.

Pemesanan untuk Honda S660 Modulo X “Mini-Z” akan dimulai pada 13 Januari mendatang di Honda Access Yahoo. Mainan ini diluncurkan pada akhir April 2023. Model R/C akan dijual dengan harga Rp 3,2 juta.