Honda Serahkan 200 Konsentrator Oksigen Ke Kemenperin

Honda Serahkan 200 Konsentrator Oksigen ke Kemenperin

KabarOto.com - Percepatan penanganan virus Covid-19 di Indonesia, Honda menyumbangkan 200 unit konsentrator oksigen kepada Kementrian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia.

Konsentrator oksigen tersebut merupakan sumbangan dari 3 perusahaan afiliasi Honda di Indonesia yang terdiri dari PT Honda Prospect Motor (HPM), PT Honda Precision Parts Manufacturing (HPPM) dan PT Honda Trading Indonesia (HTI).

Baca Juga: Resmi Meluncur Di Thailand, Ini Fitur Terkini New Honda Accord

Seremoni penyerahan simbolis perangkat konsentrator oksigen dilaksanakan dalam acara virtual yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia pada 20 Agustus 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Perindustrian Republik Indonesia, beserta jajaran pejabat Kementrian Perindustrian lainnya serta perwakilan dari perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi.

Selain konsentrator oksigen, donasi yang diserahkan kepada Kementrian Perindustrian pada acara ini juga meliputi tabung oksigen, oksigen cair, obat-obatan dan alat medis lainnya yang berasal dari 28 perusahaan dan 6 asosiasi industri di Indonesia.

Baca Juga: Honda Racing Simulator Masuki Musim Kedua

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe menjelaskan, “Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kami berharap sumbangan ini dapat bermanfaat bagi layanan kesehatan di daerah yang membutuhkan, sekaligus mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.”

Konsentrator oksigen merupakan alat yang digunakan untuk menyaring udara pada ruangan dan mengubahnya menjadi oksigen murni dengan kadar hingga 93%. Alat ini dapat digunakan untuk para pasien yang membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit ataupun unit kesehatan di berbagai daerah.