POPULAR STORIES

Honda Siap Hidupkan Kembali Mobil Legendaris S2000

Honda Siap Hidupkan Kembali Mobil Legendaris S2000 Honda S2000. (istimewa)

KabarOto.com - CEO Honda Motor CO. Ltd, Takahiro Hachigo, mengungkapkan akan memproduksi mobil S2000 generasi terbaru seandainya banyak permintaan dari konsumen. Demikian dilansir Carscoops, Kamis (16/11/2017).

Produksi mobil ikonik itu berhenti pada tahun 2009. Adapun, mobil generasi terbaru ini dipersiapkan untuk menjadi sebuah coupe ketimbang convertible.

Baca Juga:

Penampilan S2000 generasi baru mirip dengan S660 dan NSX dengan garis-garis tajam dan kisi-kisi berani. Desain tersebut makin kuat dengan lampu sipit yang memberi karakter model mobil sport Honda saat ini.

Seperti versi awal tahun 1999, model baru tetap mengusung mesin tengah 2.0 liter. Namun jantung pacu akan disuplai dari Honda S660 dengan mesin turbo tiga silinder. Sedangkan varian tertinggi dengan mesin hibrid dari Honda NSX.

Honda S2000. (Istimewa)

Di bawah kulit Honda S2000, jantung tersebut akan revisi hingga sanggup menghembuskan 350dk. Mesin yang akan menjadi platfrom dari Honda Civic Type R generasi berikutnya.

"Saya sudah mendengar banyak permintaan terkait generasi terbaru dari S2000. Para insinyur pengembangan Honda sangat cepat dalam menciptakan mobil sport ketika permintaan datang," tutur Hachigo.

"Jika permintaan datang dari Jepang, Amerika Utara, Eropa, dan Cina, kami segera menciptakannya. Kami butuh waktu untuk memutuskannya. Kini semuanya bergantung dari pengamatan divisi penjualan kami. Jika mereka bilang banyak konsumen yang menginginkan S2000 generasi terbaru, kami akan mewujudkannya," dia menambahkan.