POPULAR STORIES

Honda Siap Luncurkan Skuter Listriknya Tahun Depan

Honda Siap Luncurkan Skuter Listriknya Tahun Depan Honda EV-Cub (foto: Visordown.com)

Kabaroto.com- Presiden dan CEO Honda, Takahira Hachigo telah mengkonfirmasi bahwa Honda akan meluncurkan sebuah skuter listrik tahun depan. Peluncuran skuter listrik ini merupakan bagian dari langkah Honda menumbuhkan populasi kendaraan listrik dimasa depan.

Takahira Hachigo menegaskan bahwa hingga tahun 2030 mendatang, dua pertiga dari produk Honda adalah sepenuhnya listrik atau plug-in hybrid. Honda akan tetap menggunakan berbagai teknologi canggih terbaru pada berbagai kendaraan listriknya termasuk skuter listrik yang bakal diluncurkan tahun depan.

"Kami berusaha untuk mempromosikan model kendaraan listrik. Kami berencana untuk memperkenalkan beberapa model baru termasuk skuter listrik pada tahun 2018 mendatang." ujar Presiden dan CEO Honda, Takahira Hachigo dikutip dari laman Visordown.

"Kami sedang bekerja pada penelitian dan pengembangan sistem yang sangat nyaman untuk kendaraan listrik. Baterai bisa dilepas dengan mudahnya untuk diganti atau dicharge. Kami tengah mempertimbangkan untuk melakukan demonstrasi pengujian baterai ini yang bekerja sama dengan Japan Post Co., Ltd di Jepang." tambah Takahira Hachigo.

Nantinya skuter listrik pertama dari Honda merupakan versi produksi dari konsep EV-CUB. Diklaim jika versi produksinya akan jauh berbeda dengan versi konsepnya yang diperkenalkan dua tahun lalu.

Selain kendaran listrik, Takahira Hachigo menekankan bahwa Honda juga siap bergerak maju menuju kendaraan otomatis sehingga angka kecelakaan yang mendera masyarakat akan menurun drastis.

Baca Juga: