POPULAR STORIES

Honda Siapkan 5 Mobil Listrik Baru, 2 Di Antaranya Segera Hadir Di Tiongkok

Honda Siapkan 5 Mobil Listrik Baru, 2 di Antaranya Segera Hadir di Tiongkok

KabarOto.com – Tiongkok dikenal sebagai pasar kendaraan elektrifikasi terbesar di dunia. Oleh sebab itu, Honda akan menghadirkan 10 model mobil listrik di Negeri Tirai Bambu dalam waktu lima tahun ke depan.

Untuk memulai rencana tersebut, Honda terlebih dahulu akan meluncurkan dua model mobil listrik yang menjadi bagian dari e:N Series.

Adapun, e:N Series mengusung tema “Dynamic, Intelligence and Beauty” yang menggunakan arsitektur khusus dan menampilkan filosofi desain yang unik. Namun, pabrikan asal Jepang ini belum mau mengungkap platform yang digunakan, namun bisa dipastikan aka nada tiga versi berbeda dari arsitektur yang memungkinkan konfigurasi penggerak roda depan, belakang, dan seluruh roda.

Baca Juga : Honda Pamer Prototipe Mobil Otonom Level 3 Dan Level 4 Di Jerman

Dua mobil listrik pertama yang hadir dikenal sebagai e:NS1 dan e:NP1, dan tampaknya menggunakan Honda HR-V baru. Keduanya merupakan crossover yang menampilkan desain serupa yang menggabungkan gril tertutup penuh, lampu depan ramping dan interior minimalis.

Bagian kabinnya, terdapat kluster instrumen digital dan sistem infotainment layar besar dengan orientasi potret. Karena tampilan infotainment sangat besar, maka akan dibagi menjadi tiga bagian berbeda dengan bagian bawah disediakan untuk kontrol iklim.

Baca Juga : Fitur Honda Sensing 360 Akan Hadir Tahun 2022

Meskipun tidak info spesifikasi lebih dalam, namun Honda menegaskan e:NS1 dan e:NP1 akan memiliki jangkauan lebih dari 500 km. Keduanya diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari delapan detik.

Sementara itu, tiga prototipe konsep e:N Coupe, e:N GT dan e:N SUV juga mencuri perhatian. Ketiganya menampilkan gambaran versi produksi di masa depan dengan desain serupa yang menekankan garis tajam, unit pencahayaan ramping, dan permukaan bersudut.