POPULAR STORIES

Honda Pamer Prototipe Mobil Otonom Level 3 Dan Level 4 Di Jerman

Honda Pamer Prototipe Mobil Otonom Level 3 Dan Level 4 di Jerman Sumber foto : Honda

KabarOto.com – Honda memberikan gambaran sekilas tentang pengembangan sistem mengemudi semi-otonom yang saat ini masih berlangsung. Di mana, pabrikan asal Jepang ini akan memperlihatkan prototipe Level 3 dan Level pada ITS World Congress 2021 yang berlangsung di Jerman.

Saat ini, pemerintah setempat tengah mempertimbangkan kelayakan kendaraan otonom Level 3 dan Level 4 untuk bisa beroperasi di jalan raya. Oleh sebab itu, Honda telah menyediakan empat kendaraan uji coba untuk mendukung program penelitian, masing-masing berbasis sedan Honda Legend.

Baca juga: Ketika Honda Civic Vi Dipersenjatai Mesin K20A Dari Accord Euro R

Pabrikan mobil Jepang ini tengah menguji sistem 'Traffic Jam Chauffeur' dan 'Motorway Chauffeur' di Eropa dan telah menempuh lebih dari 25.900 kmselama tes di jalan Jerman. Teknologi Honda memantau kondisi lalu lintas di jalan raya dan mengambil kendali penuh atas mobil dari pengemudi ketika dianggap aman untuk melakukannya.

Sementara itu, Honda Legend Hybrid EX sudah menawarkan pengendaraan otonomLevel 3 hands-free di Jepang. Namun, Honda ingin mengembangkan sistem ini lebih jauh.

“Kami melihat teknologi mengemudi otomatis sebagai bagian penting dari teknologi keselamatan canggih kami,” kata pemimpin proyek besar Proyek L3Pilot dan Honda R&D Eropa, Dr. Robert Kastner.

Baca juga: Belum Sebulan Diperkenalkan, Booking Honda BR-V Hampir Tembus 1.000 Unit

“Melanjutkan penelitian kami selama bertahun-tahun di bidang ini, kami senang menjadi bagian aktif dari inisiatif inovasi UE, untuk mendukung aktivitas penelitian lanjutan mengemudi otomatis yang bertujuan untuk lebih meningkatkan keselamatan dan mengurangi kecelakaan di jalan-jalan Eropa,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Honda berinvestasi besar-besaran dalam penelitian dan pengembangan sistem mengemudi otonom. Pada awal tahun ini, pabrikan mengumumkan rencana untuk mengupayakan nol kematian akibat tabrakan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global pada tahun 2050.

Berita Terkait

Berita Terkait