Honda Siapkan Mobil Listrik Otonom, Dilengkapi Playstation 5

Honda Siapkan Mobil Listrik Otonom, Dilengkapi Playstation 5 Honda Sony kerja sama hadirkan mobil listrik otonom (Foto: The Financial Times)

KabarOto.com - Honda dan Sony dikabarkan menjalin kerja sama, keduanya tengah menyiapkan mobil listrik otonom, yang dilengkapi dengan teknologi hiburan.

Nantinya, calon mobil listrik otonom ini, akan sematkan konsol Playstation 5 (PS5). Dengan begitu, Honda dan Sony akan menyaingi teknologi milik Tesla.

Dilansir dari IGN, Kepala Sony Honda Mobility, Izumi Kawanishi mengatakan, mengintegrasikan PS5 ke dalam suatu mobil merupakan rencana brilian yang masuk akal.

Baca juga : Honda Civic E; HEV Meraih Penghargaan Tes Uji Tabrak Euro NCAP

PS5 digunakan di area kabin mobil

"Sony memiliki konten, servis, dan teknologi hiburan yang bisa menggerakkan manusia," jelas Izumi. Sementara Honda, menggunakan aset tersebut untuk mobilitas. "Ini merupakan kelebihan kami untuk menghadapi Tesla," tambah Izumi.

Sebagai informasi, Tesla memiliki fitur in-car gaming bernama Tesla Arcade. Teknologi ini memungkinkan penumpang bermain game di dalam mobil, memanfaatkan layar multiguna berukuran besar.

Pilihan permainan pada Tesla Arcade bukan game-game ringan, melainkan game dengan grafis tingkat tinggi. Terbaru, penggunanya bisa bermain Cyberpunk 2077 pada perangkat game tersebut.

Baca juga : Honda ZR-V Dipasarkan Mulai April 2023 Di Jepang

PS5 memanfaatkan layar multiguna berukuran besar

Honda dan Sony mempersiapkan konsol next gen di mobil listrik otonom sejak tahun 2021. Namun, belum diketahui pasti mobil listrik seperti apa yang hendak ditanamkan PS5.

Honda dan Sony juga belum mengungkap di posisi mana konsol tersebut dipasang. Kabarnya, cara pengoperasiannya hampir mirip Tesla Arcade.

Namun, mobil ini rencananya akan diperkenalkan pertama kali di Amerika Utara pada tahun 2025 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkait