Honda Sonic InFASTion Tantang Pelajar Tasikmalaya

Alif Sowandono
Alif Sowandono 06 Jun 2016 - 02:29
Honda Sonic InFASTion Tantang Pelajar Tasikmalaya
Kegiatan di InFastion PT Daya Adicipta Motora ( Foto : PT DAM)

PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar Honda Sonic InFASTion yang menantang adrenalin dan nyali para pelajar di Lapangan Dadaha Tasikmalaya pada 4 Juni 2016.

Penyelenggaraan kegiatan Honda Sonic InFASTion yang telah memasuki tahun kedua. Melalui kegiatan ini, AHM bersama PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengajak masyarakat dan pelajar sekolah di tingkat SLTA untuk menyaksikan aksi tanpa batas jagoan Honda berupa kompetisi Gymkhana, Honda Sonic Speed Challenge, Gymkhana Coaching Clinic dan test ride Honda Sonic 150R. Pemenang di final battle kompetisi Gymkhana kategori umum dan pelajar akan mendapatkan masing-masing 1 unit Honda Sonic 150R. Final battle akan berlangsung di Surabaya yang diikuti setiap juara dari setiap kota penyelenggaraan.

Kompetisi Gymkhana merupakan adu ketangkasan dan kecepatan menggunakan sepeda motor Honda Sonic 150R dengan jarak lintasan sepanjang 100 meter. Lintasan khusus dengan beberapa cone harus dilalui peserta dan adu cepat sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati. Kompetisi ini membutuhkan nyali dan ketrampilan pengendara yang didukung oleh motor yang lincah untuk melalui cone namun tetap responsif saat dikendarai.

Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM mengatakan, “Honda Sonic InFASTion tahun ini dikemas lebih menarik dan variatif. Kegiatan ini semakin disempurnakan dengan membuka kelas khusus pelajar SLTA untuk menfasilitasi banyaknya minat pelajar untuk mengikuti Honda Sonic InFASTion sejak tahun lalu.”
Selain itu, acara ini dilakukan sosialisasi keselamatan berkendara yang didapatkan melalui kegiatan coaching clinic oleh Honda Stunt Rider (HSR) bagi seluruh peserta kompetisi Gymkhana dan juga melalui test ride New Honda Sonic 150R untuk berkendara yang aman dan nyaman.

Seluruh pengunjung Sonic Infastion 2016 dapat mencoba secara langsung performa Honda Sonic 150R melalui Honda Sonic Speed Challenge dan test ride yang berhadiah. Honda Sonic Speed Challenge adalah ajang kompetisi adu kecepatan di atas motor Honda New Sonic 150R yang melaju di atas mesin simulasi kecepatan layaknya drag race.
“Khusus di Tasikmalaya, kami juga membuka kelas khusus Honda Sonic Speed Challenge untuk anggota komunitas yang berada di Tasikmalaya dan sekitarnya maupun untuk masyarakat umum.”tambah Lerri.

Selaras dengan acara Honda Sonic InFASTion, DAM juga menyelenggarakan deklarasi 4 (empat) klub sonic di Jawa Barat. 4 klub tersebut adalah Sonic Purwakarta Riders Club (SPRC), Generation Sonic Independent Tasikmalaya (GESIT), Sonic Subang Independent Club (SSIC), dan Sonic Lighting Club Kuningan (SLICK).
“Hingga saat ini, sudah ada 8 (delapan) klub Honda Sonic yang bertebaran di wilayah Jawa Barat. Ini seakan membuktikan bila Honda Sonic semakin banyak menjangkau masyarakat yang memilih Honda Sonic sebagai motor pilihannya.”Tutup Lerri.

Baca juga :