POPULAR STORIES

Honda Telah Mengedukasi Keselamatan Berkendara Motor Ke 1.000 Orang Di Jakarta Dan Tangerang

Honda Telah Mengedukasi Keselamatan Berkendara Motor ke 1.000 Orang di Jakarta dan Tangerang Puluhan komunitas motor Honda mengikuti pelatihan safety riding (Foto: WMS)

KabarOto.com - PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, terus menyebarkan pemahaman #Cari_Aman ke seluruh masyarakat. Kampanye keselamatan berkendara ini, melibatkan pihak Kepolisian, komunitas sepeda motor, sekolah, dan berbagai instansi terkait lainnya. Sampai saat ini, mereka telah mengedukasi sekitar 10 ribu orang.

Hal itu dikatkan Head of Safety Riding Promotion PT WMS Agus Sani. Menurutnya, WMS terus mengampanyekan #Cari_Aman kepada masyarakat mulai dari pelajar hingga aparatur sipil negera (ASN).

Baca Juga: Wahana Honda Kampanyekan Safety Riding di Final Honda DBL

Pada tahun 2023 lalu, tambahnya, Tim Safety Riding Promotion PT WMS telah menggelar edukasi #Cari_Aman kepada lebih dari 5.800 pelajar SMA atau sederajat. Lalu, lebih dari 1.800 pelajar TK, SD, dan SMP.

Menggandeng pihak Kepolisian untuk mengkamanyekan ke sekolah (Foto: WMS)

Lebih dari 100 civitas academica, sekitar 1.100 anggota komunitas motor Honda, 500 ASN, dan 800 orang lainnya juga mengikuti pelatihan safety riding oleh PT WMS sepanjang tahun 2023.

“Jadi, total peserta pelatihan safety riding yang turut mengampanyekan #Cari_Aman di wilayah Jakarta-Tangerang tahun lalu mencapai lebih dari 10 ribu orang,” terang Agus.

Lokasi pelatihan safety riding pun beragam, lapangan sekolah hingga halaman parkir instansi tertentu. PT WMS sendiri memilliki venue pelatihan safety riding sendiri, yakni Training Center Wahana di Jatake, Tangerang.

Agus mengungkapkan, jumlah peserta safety riding tahun 2023 meningkat sebesar 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kalangan pelajar SMA atau sederajat adalah kelompok yang terbanyak mengalami peningkatan.
“Target 2024 ini untuk peserta adalah 11.600 orang,” Agus menegaskan.

Baca Juga: Wahana Mudahkan Pelanggan Daftar Hingga Klaim Asuransi

Sementara itu, Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F. Maharanto mengungkapkan, makin banyak orang yang teredukasi dan mengerti tentang berkendara aman atau safety riding, diharapkan ada kesadaran yang lebih baik dalam berkendara. “Dengan begitu, kita bisa menekan angka kecelakaan, khususnya di wilayah Jakarta dan Tangerang,” tandasnya.