Honda Tidak Akan Mengikuti Dan Menggelar Event Balap Tahun Ini

Honda Tidak akan Mengikuti dan Menggelar Event Balap Tahun Ini One Make Race Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge

KabarOto.com - Setiap tahunnya di Indonesia hadir berbagai event balap motor dan juga mobil. Hampir seluruh pembalap mengeluarkan kemampuannya untuk tampil di berbagai kejuaraan, baik daerah maupun nasional. PT Honda Prospect Motor (HPM) selalu ikut serta di event balap mobil nasional di Indonesia.

Mereka punya tim balap bernama Honda Racing Indonesia, yang telah berlaga di Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR). Pada tahun 2019 lalu, melalui pembalap Alvin Bahar, meraih gelar juara nasional.

Baca Juga: Ajang Balap Honda Jazz & Brio Speed Challenge Masuki Seri Pamungkas

Honda juga selalu rutin mengadakan event balap One Make Race Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge. Selain itu, setiap tahunnya juga mengadakan kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge, pesertanya masyarakat umum.

Honda Racing Indonesia



Virus corona yang menyebar di Indonesia pada tahun 2020, membuat semua kegiatan mengundang keramaian dilarang oleh pemerintah. Tujuannya, untuk memutus penyebaran virus Corona. Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor di Indonesia pun sudah memutuskan, tidak akan menggelar kejuaraan balap nasional ITCR musim 2020.

Honda Racing Indonesia yang selalu mengikuti kejuaraan nasional ITCR, memutuskan untuk tidak turun di ajang balap musim ini. Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga memutuskan tidak akan menggelar kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge dan juga Brio Saturday Night Challenge. Keputusan ini diambil mengikuti arahan pemerintah untuk tidak menggelar aktivitas yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

Event balapan Honda di Sirkuit Sentul, Jawa Barat

"Meski tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 ini, kami tetap fokus mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, saat diskusi dengan media secara virtual, Rabu (29/7).

Mereka akan fokus merancang aktivitas balap yang seru dan menantang tahun depan. Honda juga menurut dia akan memantau terus kondisi terkini, untuk terus memfasilitasi para pembalap Honda, berlatih dan persiapkan diri menjelang musim balap tahun depan.

Baca Juga: Honda Kembangkan Game Balap Brio Virtual Drift Challenge

Pada kesempatan yang sama, Racing Director Honda Racing Indonesia Alvin Bahar menambahkan, mereka akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mempersiapkan tim balap Honda agar lebih baik lain di musim mendatang. "Latihan akan tetap ada tentu dengan protokol kesehatan yang ketat," terang Alvin.