POPULAR STORIES

Honda Kembangkan Game Balap Brio Virtual Drift Challenge

Honda Kembangkan Game Balap Brio Virtual Drift Challenge Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 membuat industri otomotif harus perfikir keras untuk tetap eksis menghadirkan prouk bagi konsumennya.

Seperti yang dilakukan Honda prospect Motor yang menggunakan teknologi digital untuk penjualan dan sarana promosi. Platform digital juga tidak digunakan untuk penjualan dan promosi, tapi juga untuk mempopulerkan balap mobil secara virtual.

Pada Juni lalu, Honda menggelar event balap virtual bernama Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Ini adalah ajang balap simulator pertama yang dibuat oleh pabrikan otomotif di Indonesia.

Balap virtual ini menarik perhatian para pecinta balap dan game di Indonesia. Penyelenggara mencatat, ada lebih dari 200 orang yang mendaftar pada babak kualifikasi yang berlangsung pada 15 Juni sampai 4 Juli 2020.

Baca Juga: Modifikasi Honda Jazz GK5 Bergaya Thai Look

Saat ini ada 60 pembalap yang lolos dan sudah berlangsung dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang. HRSC akan kembali menggelar seri-seri selanjutnya diakhir pekan sampai 29 Agustus 2020 mendatang. Tempatnya mengambil sirkuit Internasional yang dihadirkan secara virtual.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pihaknya tahun ini tetap berkomitmen mempopulerkan balap mobil di Indonesia. Di tengah kondisi seperti ini, kami memperluas aktivitas balap secara virtual," papar Billy kepada media secara virtual, Rabu (29/7/2020).

Caption

Dia pun mewakili HPM percaya, jika semangat Everyone Can Race yang diusung melalui platform digital bisa memberi kesenangan kepada banyak orang. "Terutama saat Pandemik ini yang membuat aktivitas dibatasi," terangnya.

Baca Juga: Honda Racing Simulator Championship Seri Kedua Digelar Pekan Ini

Tidak hanya menghadirkan balap virtual, mereka akan memperkenalkan sebuah game balap Drift berbasis aplikasi mobile game bernama Brio Virtual Drift Challenge. Game ini akan menghadirkan kompetisi Drifting menggunakan Honda Brio. "Rencananya akan kami perkenalkan pada bulan Agustus 2020 mendatang," terang Billy.