POPULAR STORIES

Modifikasi Honda Jazz GK5 Bergaya Thai Look

Modifikasi Honda Jazz GK5 Bergaya Thai Look Foto: Kipli

KabarOto.com - Semenjak perdana peluncuran varian Honda Jazz, modifikator langsung antusias dengan berbagai aliran atau tema modifikasi. Ada yang mengusung aliran VIP Style atau Stance dan Hellaflush dengan fitment agresif dan rapat bibir pelek dengan fender. Adapun yang suka dengan aliran Street Racing dan JDM yang syarat akan kesan sporty dan lebih menonjolkan performa mobilnya.

Nathanael Christanto punya preferensi lain buat city car berkelir Orchid White kesayangannya. “Konsep modifikasi saya dari sosial media seperti instagram saya menganut aliran Thailook, namun tak mengorbankan kenyamanan karena belum terondol,” Jelas Noel panggilan akrabnya.

Beda dengan Japanese Domestic Market, ia menyimpulkan modifikasi Thailook lebih ramai dengan pemasangan indikator yang banyak, sticker khas Thailand dan terkadang di Thailand itu sendiri banyak yang warna mobilnya 'mentereng' seperti kuning, hijau, merah, dan lainnya.

Secara keseluruhan, mobil ini telah di dress-up di semua sektor dari eksterior, kabin, mesin, kaki-kaki, sampai in car entertainment. Eksteriornya menampilkan aksen sporty dari material carbon fiber pada bagian kap mesin juga produk JAF pada lips nya, “Emblem merah depan belakang juga saya ganti agar terlihat seperti Honda dari luar negeri, ada stiker di lampu depan yang agak kebiruan ala hybrid car di Jepang,” Imbuh penggemar fotografi itu.

Baca Juga: Rayakan Ultah Ke-6, Honda Jazz Club Indonesia (HJCI) Gelar Donasi Terdampak Covid-19

Berlanjut ke bagian kaki-kaki, pelek dari Volk Racing tipe CE28 punya tampilan yang manis berkat Eibach Pro Kit yang membuat ground clearance yang lebih rendah dari standarnya.

Begitupun di bagian kabin yang syarat akan tampilan ala Thai Look. Terdapat deretan Indikator dari Defi yang terdiri dari water temp, oil temp, oil press, volt dan putaran mesin di dasbor yang ia boyong langsung ketika liburan di Thailand.

Sektor dapur pacu, pemukim kawasan BSD, Tangerang ini mengganti full exhaust dari downpipe, frontpipe, center pipe full tanpa resonator berdiameter 2 inci agar gas buang makin lancar dipadukan knalpot J’S Racing. Filter udara menggunakan ferrox agar suplai udara dingin makin padat, sedangkan busi NGK Laser iridium dipercaya untuk menambah besar pengapian.

Lantas, ia juga menambahkan piggyback Dastek q+, idrive, dan throttle module yang menghasilkan 153 dk dengan torsi 176,4 Nm (Sigma Speed dyno). "Pertama kali beli mobil ini, saya sudah membeli part modifikasinya terlebih dahulu, sebelum mobilnya datang dari diler," tuturnya.

Niat sekali ya, bro!

Spesifikasi

Mesin:
- NGK Laser Iridium Spark Plug
- J's Racing Muffler Thailand
- Downpipe Stainless Custom
- Frontpipe Stainless Custom
- Centerpipe Stainless no reson Custom
- Replacement Air Filter Ferrox
- Dastek Unichip Q+
- Dastek Unichip I-Drive
- Dastek Unichip Throttle Module
- Dastek Unichip Map Selector
- Password : JDM Battery Tie
- Password : JDM Fender Washer
- Blitz Radiator Cap
- Defi water temp sensor adapter 28mm
-Defi Oil temp sensor adapter

Kaki-kaki:
- Volk Racing CE28 16 inci x 7 inci offset 38
- Champiro SX2 Semi-Slick 205/50/R16
- Custom Flat Center Caps
- Rays Official Black Lugnut
- Front Camber Bolt
- Center Rings
- Eibach Prokit Lowering Springs
- Valen Spring Damper

Exterior:
- Carbon Fibre Coated JAF Thaistyle Front Lip Ver.2
- Carbon Fibre Coated OEM Style Hood
- Front Red Emblem
- Rear Red Emblem
- Short Antenna
- Hybrid Headlamp Mask

Interior:
- Steering wheels Red Emblem
- Type R Shift knob
- Defi Advance BF tachometer
- Defi Advance BF volt meter
- Defi Advance BF water temp Thailand
- Defi Advance BF oil temp Thailand
- Defi Advance BF oil press Thailand
- Defi Shift Light

Audio :
- Head Unit Pioneer AVH-5750BT
- Cello Performance Pro 5 Speaker Split
- Cello Coaxial Six
- Cello XL12 Subwoofer
- Performa PC-1800D Monoblock
- Performa PC-2400X 4Channel
- Cosmetic Audio