Honda Racing Simulator Championship Seri Kedua Digelar Pekan Ini

Honda Racing Simulator Championship Seri Kedua Digelar Pekan Ini

KabarOto.com - Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri kedua akan dimulai Sabtu, (25/7). Acara yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) akhir pekan ini akan diikuti sebanyak 60 peserta akan mengikuti balap dan terbagi menjadi dua kelas, yaitu Professional dan Amateur.

Puluhan peserta ini akan balapan di sirkuit virtual Sepang. Pekan lalu, kelas Professional di posisi pertama berhasil diraih oleh Andika Rama Maulana yang mengantongi 25 poin. Posisi kedua disusul Jaka Siswoyo dengan 20 poin dan ketiga Ferris Stanley dengan perolehan 16 poin.

Baca Juga: Seri Perdana Honda Racing Championship Simulator Berlangsung Sengit

Kelas Amateur juga sudah mendapatkan tiga pemenangnya yaitu Rio Loho sebagai peraih poin tertinggi yaitu 25. Dilanjutkan oleh Audie Devanugraha dengan 20 poin. Terakhir, Alfan Dani dengan 16 poin. Kelas ini persaingannya cukup sengit, dimana Rio dan Audie memiliki selisih waktu hanya 00.261 detik.

Saat bertanding, masing-masing kelas akan memiliki perbedaan waktu pertandingan. Kelas Professional bermain selama 40 menit, sementara Amateur hanya 20 menit.

Baca Juga: Puluhan Juta Rupiah Jadi Hadiah Honda Racing Simulator Championship

"Berbeda dengan seri sebelumnya, pada seri kedua nanti peserta akan menggunakan virtual sirkuit Sepang, kami berharap para peserta dapat memberikan performa yang lebih baik lagi," ujar Business Innovatioan and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy.

Kejuaraan ini bisa disaksikan di akun Youtube dan Facebook Official Hondaisme mulai pukul 20.00 WIB. Para peserta yang berhasil meraih juara 1 sampai 3 di masing-masing kelas, akan mendapat total hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 65 juta.

Serunya, tak hanya pembalap yang akan mendapat hadiah. Bagi Sobat KabarOto yang menonton virtual racing ini berkesempatan mendapat hadiah uang elektronik yang totalnya Rp 3 juta.