POPULAR STORIES

Seri Perdana Honda Racing Championship Simulator Berlangsung Sengit

Seri Perdana Honda Racing Championship Simulator Berlangsung Sengit

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar seri perdana Honda Racing Simulator Champhionship (HRSC). Mengusung tema 'Everyone Can race' pada Sabtu (11/7) kemarin pertandingan digelar di sirkuit virtual Suzuka.

Seri perdana ini berhasil dipimpin oleh Rio Loho dengan catatan waktu 21 menit 38.913 detik. Atas pencapaian ini Rio mendapatkan 25 poin usai bertarung sengit dengan Audie Devanugraha, menyalip di tikungan akhir.

Baca Juga: Tim Honda Siap Kembali Bertanding Di F1 Seri Kedua

"Kejuaraan simulator balap seri pertama kemarin berlangsung sangat sengit, terlihat dari hasil tipis dan juga berbeda dari babak kualifikasi sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa siapa pun bisa melakukan balapan dan masih memiliki kesempatan untuk menang," ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Praktis, Audie menempati posisi kedua dengan catatan waktu berbeda tipis dengan Rio yaitu 21 menit 39.174 detik dengan perolehan 20 poin. Selanjutnya, di posisi ketiga ada Alfan Dani yang memiliki catatan waktu 21 menit 39.446 detik dan mendapatkan 16 poin tambahan.

Di hari yang sama, HPM juga menggelar balapan kelas Professional. Andika Rama Maulana keluar sebagai pemenang, setelah berhasi menyelesaikan 19 lap dengan catatan waktu 40 menit 54.075 detik. Andika berhak mendapatkan 25 poin atas perolehannya.

Baca Juga: Mau Jadi Juara Honda Racing Simulator Championship, Ini Rahasianya

Di urut nomor dua disusul oleh Jaka Siswoyo yang sebelumnya menempati posisi pertama di babak kualifikasi. Jaka berhasil memperoleh 20 poin dengan catatan waktu 40 menit 59.692 detik. Sementara posisi ketiga ada Ferris Stanley yang berhasil mencapai garis finis dalam waktu 41 menit 3.655 detik, dan mendapat 16 poin.

"Kami berharap para peserta dapat memberikan performa yang lebih baik lagi sampai pada seri terakhir," tambahnya.

Total hadiah sebesar Rp 65 juta diserahkan kepada sepuluh peserta dengan poin tertinggi dari dua kelas yang diperlombakan.

Baca Juga: Awali Musim F1 2020, Honda Raih Podium Pertama Di GP F1 Styria

Juara pertama kelas professional memperoleh Rp 20 juta, juara kedua Rp 10 juta, juara ketiga Rp 8 juta, juara keempat Rp 6,5 juta, dan juara kelima Rp 5,5 juta.

Sementara kelas Amateur, juara pertama mendapat Rp 5 juta, juara kedua Rp 4,5 juta, juara ketiga Rp 3 juta, juara keempat Rp 2 juta, dan juara kelima Rp 1 juta.