POPULAR STORIES

Puluhan Juta Rupiah Jadi Hadiah Honda Racing Simulator Championship

Puluhan Juta Rupiah Jadi Hadiah Honda Racing Simulator Championship Honda menggelar kejuaraan simulator balap secara online

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor melakukan inovasi, bukan dengan produk baru namun menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Sebuah kejuaraan simulator balap secara online. HPM bekerjasama dengan HM Engineering sebagai penyelenggara dan akan menggunakan program simulator balap Rfactor 2.

Kejuaraan ini terbuka untuk umum dan pendaftaran sudah dibuka mulai 15 Juni sampai dengan 4 Juli 2020 pukul 13.00. Kompetisi akan dimulai pada tanggal 4 Juli sampai 29 Agustus 2020. Setiap seri, dapat disaksikan langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme.

Baca Juga: Honda Jazz Model Baru Sudah Hadir Di Tiongkok

Saat ini sudah ratusan peserta yang mendaftar. Nantinya, 60 peserta yang lolos tahap kualifikasi awal akan masuk ke dalam salah satu dari dua kategori yang tersedia, yakni kelas Professional dan Amatir. Masing-masing terdiri dari 30 peserta. Total hadiah sebesar Rp65 juta akan diberikan kepada lima orang terbaik dari masing-masing kelas.

Setiap seri HRSC, dapat disaksikan langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme.

Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp10 juta, juara ketiga sebesar Rp8 juta, juara keempat sebesar Rp6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp5,5 juta.

Kelas Amatir, juara pertama akan mendapat hadiah Rp5 juta, juara kedua Rp4,5 juta, juara ketiga Rp3 juta, juara keempat Rp2 juta dan juara kelima Rp1 juta.

Bagi yang tertarik untuk ikut HRSC dapat mengunduh game “Rfactor 2” melalui situs https://store.steampowered.com/. Setelah itu, peserta dapat mengisi form pendaftaran di https://discord.gg/5C8KCdh dan wajib memenuhi beberapa syarat, di antaranya yaitu memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di situs Steam.

Peserta HRSC menggunakan program simulator balap Rfactor 2

Pendaftaran ajang HRSC terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme.

Baca Juga: Waduh, Honda Recall Ribuan Mobil Terkait Kerusakan Pompa Bensin

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ semakin banyak orang dapat menikmati ajang balap. “Bukan di lintasan balap, mereka bisa melakukan di rumah. Dan, ini menjadi wadah pembalap mudah mengasah kemampuan,” terangnya.