Honda Jazz Model Baru Sudah Hadir Di Tiongkok

Honda Jazz Model Baru Sudah Hadir di Tiongkok

KabarOto.com – Kelanjutan generasi Honda Jazz di Indonesia memang masih meragukan. Itulah sebabnya Jazz GK5 masih bertahan sampai sekarang, padahal model barunya sudah rilis . Jazz generasi baru dinilai tidak cocok untuk pasar Indonesia, sebagai gantinya ada kabar dilanjutkan oleh City Hatchback.

Selain Jepang, ternyata Jazz ini sudah mulai dijual juga di Tiongkok. Terdapat 2 model yang dihadirkan, yakni Sport dan Crosstar. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya seperti GE dan GK, Jazz GR terlihat jauh lebih imut dan menghilangkan kesan sporty-nya.

Tapi untuk pasar Tiongkok, ada keunikkan nih yang jadi pembeda dengan pasar Jepang, terutama pada tipe Sport. Bagian depan sedikit berbeda dari lekukan bumpernya, dibuat memiliki sudut lebih tajam dan pengaplikasian lampu kabut sebagai tambahan sistem penerangannya. Serta gril menggunakan motif jaring.

Baca Juga : Gokil! Hotman Paris Pamer MPV Mewah Lexus LM 350

Begitu juga pada sisi lainnya, terdapat ornamen hitam layaknya black top limited edition yang sempat hadir di Indonesia. Terlihat bagian spion, handle pintu, atap, spoiler, antena model shark fin semua dibuat hitam memberikan kesan sporty. Lalu menariknya ada tambahan sunroof dan model bumper belakang memiliki lekukan lebih tegas.

Penyesuaian pasar pun berlanjut ke kabin. Masih bernuansa futuristik, dengan setir palang 2 memiliki audio steering dam cruise control lengkap, layar MID full layar digital, headunit besar integrasi bluetooth, dan pengaturan AC lengkap.

Untuk pasar Tiongkok, tersedia tuas rem tangan. Berbeda dengan versi Jepang yang sudah mengaplikasi model elektrik.

Baca Juga : Ini Bocoran Nissan Livina Sporty Package

Dapur pacunya tetap mengandalkan mesin 4 silinder SOHC berkapasitas 1.500 cc, mesin berkode L15BU ini sanggup memuntahkan tenaga maksimalnya sebesar 131 dk. Transmisi memiliki opsi pilihan manual 5 percepatan dan CVT.

Pasar Indonesia masih ragu akan mobil ini?