POPULAR STORIES

Modifikasi Honda Jazz GK5 2014 Terinspirasi Aliran Thailand

Modifikasi Honda Jazz GK5 2014 Terinspirasi Aliran Thailand Modifikasi Honda Jazz GK5 2014 Terinspirasi Aliran Thailand (Kipli)

KabarOto.com - Sejak perdana peluncuran varian Honda Jazz di Tanah Air, modifikator langsung antusias dengan berbagai aliran atau tema modifikasi. Ada yang mengusung aliran VIP Style atau Stance dan Hellaflush dengan fitment agresif dan rapat bibir pelek dengan fender. Ada juga yang suka dengan aliran Street Racing dan JDM, yang sarat akan kesan sporty dan lebih menonjolkan performa mobilnya.

Berbeda dengan Nathanael Christanto yang punya preferensi lain buat city car berkelir Orchid White kesayangannya.

“Konsep modifikasi saya dari media sosial menganut aliran Thailook, simpel tetapi tetap eye-catching. Tidak se-ekstrem thailook pada umumnya, saya lebih mengutamakan kenyamanan ketika saya bawa sehari-hari,” jelas Noel panggilan akrabnya.

Baca Juga: Modifikasi Toyota Sprinter Wagon, Populasi Terhitung Jari

Mantan mahasiswa jurusan sistem informatika tersebut menjabarkan, sebenarnya gaya thailook mirip seperti JDM, hanya saja lebih ‘ramai’ dengan aksen warna kuning, hijau, merah, dan lainnya.

Secara keseluruhan, mobil ini telah didandani di semua sektor, sebut saja eksterior, kabin, mesin, kaki-kaki, sampai entertainment. Dimulai dari eksterior yang menampilkan aksen sporty dari material carbon fiber pada bagian kap mesin juga lips-nya.

Berlanjut ke bagian kaki-kaki, SSR Type C punya tampilan yang manis berkat Eibach Pro Kit yang membuat ground clearance yang lebih rendah dari standarnya. Terlihat dari luar, deretan gauges dari Defi yang terdiri dari water temp, oil temp, oil press, volt dan rpm di dasbor, juga Ia boyong sendiri dari Thailand ketika pergi berlibur.

Baca Juga: Modifikasi Nissan GT-R R34 V-Spec II Nür, Pakai Mesin Balap GT500

Pehobi fotografi ini juga mengganti full exhaust dari downpipe, frontpipe, centerpipe full tanpa resonator berdiameter 2 inci agar gas buang makin lancar yang berujung menggunakan knalpot Maxflow. Filter udara menggunakan ferrox agar suplai udara dingin makin padat, sedangkan busi NGK Laser iridium dipercaya untuk menambah besar pengapian.

“Saya juga menambahkan piggyback Dastek. Yang saya pakai adalah Dastek Q+, idrive, dan throttle module yang menghasilkan 153 dk dengan torsi 176,4 Nm,” tutupnya.