POPULAR STORIES

Modifikasi Toyota Sprinter Wagon, Populasi Terhitung Jari

Modifikasi Toyota Sprinter Wagon, Populasi Terhitung Jari Modifikasi Toyota Sprinter Wagon (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Beberapa tahun ke belakang hingga sekarang, mobil dengan model estate atau yang lebih dikenal dengan sebutan station wagon di Indonesia sedang ramai diminati para penggemarnya. Tak heran, mereka mulai ramai memburu dan melestarikan mobil jenis tersebut.

Berbeda dengan model estate lainnya yang sering dijumpai di jalanan, Toyota Sprinter Carib milik Willy Keraf ini disinyalir hanya ada 3 unit saja di Indonesia. Wow, langka nih sob!

"Ini model AE95 dengan surat komplet dari awal sekitar 2 tahun lalu, jadi mobil ini komplet, legal dan tentu jarang populasinya," buka Didot selaku kerabat pria yang bermarkas di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Baca Juga: Modifikasi Nissan Skyline R32 GT-R Ingin Minimalis Dan Tetap Klimis

Toyota Sprinter ini menggunakan mesin berkode 4A-FHE dengan kapasitas 1.600 cc, yang dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Unik, karena tenaga dari mesin tersebut disalurkan lewat gardan Full Time AWD yang sudah jadi bawaannya.

Toyota Sprinter Carib di beberapa negara memiliki nama Toyota Corolla Alltrac Wagon. Menurutnya, meski tampilan depan hingga pintu sekilas terlihat mirip dengan Corolla Twincam, namun sisanya benar-benar berbeda.

Suspensi mobil menggunakan konstruksi MacPherson di depan dan coil spring di belakang seperti sedan jepang pada umumnya. Sistem pengeremannya pun sama seperti Twincam yang beredar di indonesia, yaitu bagian depan menggunakan cakram ventilasi dan belakang masih tromol.

Baca Juga: Modifikasi Nissan GT-R R34 V-Spec II Nür, Pakai Mesin Balap GT500

Agar tampil makin kece, pelek Tom's Vesta berdiameter 15 inci dengan lebar 7 inci bertengger di mobil tersebut, dibalut ban Bridgestone T005A ukuran 185/60 15 inci.

Kabin mobil pun berbeda dengan versi saudaranya, karena sudah dilengkapi setir kulit, jok semi bucket di bagian depan dengan pola checkered bermaterial fabric, dan beberapa fitur bawaan seperti dasbor under tray dan cup holder.

Adapun sentuhan modifikasi untuk menaikkan performa, seperti custom 4-1 pada bagian header knalpot dan ignition module. Mengetahui sisi otentik mobil ini dapat dilihat dari beberapa unsur unsur JDM-nya seperti embos dan pelat dengan bahasa Jepang di bagian tutup tangki bensin, nomor rangka di firewall, sun visor, bagian dalam pintu dan lainnya. Detail banget, ya!