POPULAR STORIES

Honda Umumkan Rencana Line-up Produk Motor Listrik Masa Depan

Honda Umumkan Rencana Line-up Produk Motor Listrik Masa Depan Line up motor listrik Honda (Foto: Honda Global)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Honda baru-baru ini mengumumkan rencana line-up motor listrik untuk masa depan.

Honda masih menjadi salah satu pendukung elektrifikasi yang paling bersemangat dalam beberapa tahun terakhir. Pabrikan berlogo sayap tunggal itu menjadi pelopor baterai swappable di Eropa dan Jepang.

Baca Juga : Honda Perkenalkan Platform Mesin Baru Berkapasitas 755 Cc

Untuk melanjutkan semangat elektrifikasi, Honda resmi mengumumkan rencana 10 line-up motor listrik baru pada tahun 2025. Pihak pabrikan mengkategorikan model-model tersebut dalam tiga jenis yaitu Commuter EV, Commuter EM (electric mopeds)/ EB (electric bicycles), dan Fun EV.

Kategori pertama, Commuter EV yang fokus untuk kebutuhan komersial/perusahaan. Untuk line-up ini baterai motor dapat diganti dengan Honda Mobile Power Pack (MPP). Hal tersebut sangat membantu perusahaan untuk mempersingkat waktu untuk melakukan distribusi. Rangkaian Commuter EV akan hadir di Asia, Eropa, dan Jepang yang akan tiba pada tahun 2024 dan 2025.

Lalu, berikutnya EM/EB Commuter kategori ini sangat populer di Tiongkok. Honda pun memiliki target untuk merilis lima model kompak dengan harga yang terjangkau untuk pasar Asia, Eropa, dan Jepang pada tahun 2024.

Baca Juga : BBM Naik, Bamsoet Ajak Masyarakat Beralih Ke Kendaraan Listrik

Adapun Fun EV yang akan memiliki empat produk baru. Pihak pabrikan klaim memiliki kecepatan maksimal hingga 50 kpj. Tiga model untuk pengendara dewasa dan satu model Kids Fun EV. Sama seperti sebelumnya, kategori ini akan hadir pada 2024 hingga 2025.

Selain itu, pihak pabrikan juga mempersiapkan sistem untuk drive mode, dan konstruksi baterai terutama untuk swappable baterai. Selain listrik, mereka juga akan menghadirkan model-model bahan bakar fleksibel bensin-etanol di India pada tahun 2023 (E20) dan 2025 (E100).

Rencana motor berbahan bakar besin-etanol