Honda Vario 160 Akan Hadir Dengan Tenaga 14,7 Dk

Honda Vario 160 akan Hadir dengan Tenaga 14,7 Dk Honda Vario 150

KabarOto.com - Produsen sepeda motor asal Jepang yang satu ini selalu mengembangkan produk-produk terbarunya. Honda memiliki cerita dibalik teknologi yang dikemasnya.

Beberapa waktu lalu, pabrikan asal Jepang ini baru saja memperkenalkan Honda PCX 160, pengembangan dari mesin 150 yang cukup diminati pencinta roda dua. Dan kabarnya, Honda akan menghadirkan Vario 160 untuk konsumen setianya.

Baca Juga: Ada Warna Baru Honda Vario, Harga Mulai Rp20 Jutaan

Dilansir dari Ridepart, Honda Vario dipilih sebagai portofolio baru ini karena pasar Vario di beberapa negara Asia cukup besar. Hal itu, yang membuat principal akhirnya memutuskan mengambil vario sebagai model yang dikembangkan.

Spesifikasi yang beredar, Honda Vario 160 akan dibekali dengan mesin satu silinder 157 cc, dengan tenaga yang mampu dihasilkan dari informasi yang beredar di situs tersebut adalah 14,7 dk. Namun belum jelas, berapa torsi yang bisa dihasilkan oleh mesin ini.

Kabarnya, fitur eSP+ juga akan disematkan pada Vario 160 ini nanti. Rideapart, juga menyebutkan, jika kehadiran Honda Vario dengan mesin 160 cc bukan untuk merekayasa ulang mesin atau menambah tenaga.

Baca Juga: Mesin Honda Vario Dan ADV 150 Juga Akan Diganti 160 ESP+

Honda ingin menampilkan keunggulan dari sisi emisi, efisiensi, dan tentu saja untuk menyesuaikan standar emisi global seperti Euro 5 dan BS6 di India.