POPULAR STORIES

Honda Vario 160 Repsol Edition Meluncur Di Malaysia, Dibanderol Rp 34 Jutaan

Honda Vario 160 Repsol Edition Meluncur di Malaysia, Dibanderol Rp 34 Jutaan Honda Vario 160 Repsol Edition (Foto: Boon Siew Honda)

KabarOto.com - Honda Vario 160 Repsol Edition resmi meluncur di Malaysia dengan harga mulai dari RM 10.498 atau sekitar Rp 34,5 juta.

Melansir laman Paultan, Honda Vario 160 Repsol Edition dipasarkan oleh diler resmi Boon Siew Honda dalam jumlah terbatas, yakni 2.000 unit. Di mana, edisi terbatas ini dijual dengan harga lebih mahal RM 500 atau sekitar Rp 1,6 juta dibandingkan model standarnya RM 9.998 (Rp 32,8 juta).

Sesuai dengan temanya, edisi khusus ini menggunakan livery yang sesuai dengan motor Marc Marquez di MotoGP. Bagian depannya menggunakan grafis warna orange, merah, putih, dan hitam dilengkapi tulisan Repsol di area fairing dan tebeng.

Baca Juga: Skutik Honda Dio Dibanderol Rp 15 Jutaan, Diklaim Irit BBM

Tampilan bagian samping dengan livery khusus

Bagian samping, terdapat tiga strip hitam di body yang menggambarkan lambang sayap mengepak Honda dan dilengkapi dengan pelek warna orange.

Skutik ini menggunakan pelek 14 inci warna orange dengan ban tubeless 100/80 di depan dan 120/70 di belakang. Dengan perlengkapan standar meliputi ABS saluran tunggal di roda depan, pengereman cakram hidroik di depan dan belakang.

Suspensi depan menggunakan teleskopik dengan sokbreker tunggal dapat disetel preload di belakang. Skutik ini juga sudah dilengkapi smart key dan fitur alarm answer back system.

Baca Juga: WMS Pastikan Layanan Purna Jual Sesuai Standar Honda

Selain itu, perlengkapan lainnya meliputi port pengisian USB-A dan kompartemen penyimpanan berkapasitas 18 liter, panel instrumen LCD monokrom dan tangki bahan bakar 18 liter.

Sebagai informasi, edisi khusus ini hanya berupa desain livery. Dari segi mesin dan fitur tidak mengalami ubahan.

Dari segi performa, masih mengandalkan mesin SOHC,satu silinder berkapasitas 157 cc yang mampu menghasilkan tenaga 15,3 dk di 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm di 7.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT dan V-Belt.