POPULAR STORIES

Skutik Honda Dio Dibanderol Rp 15 Jutaan, Diklaim Irit BBM

Skutik Honda Dio Dibanderol Rp 15 Jutaan, Diklaim Irit BBM Skutik Honda Dio (Foto: Gaadiwaadi)

KabarOto.com - Honda Dio diluncurkan di India, di mana skuter ini dipasarkan dengan harga terjangkau dan diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

Melansir laman Gaadiwaadi, Honda Dio mengusung desain kompak dengan aksen mematah dan membulat di beberapa bagian. Lampu depannya berukuran besar dengan bentuk huruf V.

Baca Juga: Penjualan Motor Honda Di Jakarta Fair Kemayoran 2023 Naik Signiifikan, Matik Terlaris

Secara keseluruhan, Honda Dio memiliki bodi gemuk dengan ukuran roda belakang lebih kecil dibandingkan ban depan, serta jok dibuat tebal dan pijakan kaki lebar. Desain tersebut membuat skutik memiliki ciri khas produk yang dipasarkan di India.

Konsumsi BBM diklaim mencapai 55 kpl

Honda Dio dibekali mesin silinder tunggal berkapasitas 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga 8,1 dk dan torsi 10,4 Nm. Konsumsi bahan bakarnya diklaim menacapai 55 kpl.

Baca Juga: Miliki Harga Rp50 Jutaan, Intip Keunggulan Honda GB350 Terbaru

Varian tertingginya sudah dilengkapi dengan fitur Smart Find, Smaart Unlock, Smart Start dan Smart Safe. Selain itu, skutik ini juga memiliki smart keyless dan fitur anti maling.

Honda Dio juga memiliki sistem pengereman combi brake system (CBS), pencahayaan full LED, dan bagasi berkapasitas 18 liter.

Soal harga, Honda Dio yang dipasarkan di India dibanderol mulai dari 83.400 rupee atau sekitar Rp 15 jutaan.