POPULAR STORIES

Honda Vario Club SeJawa Tengah Bersama Dompet Dhuafa Bantu Pasca Bencana Bima

Honda Vario Club SeJawa Tengah Bersama Dompet Dhuafa Bantu Pasca Bencana Bima HVC SeJawa Tengah memberikan bantuan pasca bencana alam di Bima melalui Dompet Dhuafa (Foto: Dok HVC)

Puluhan anggota bikers yang tergabung dalam Honda Vario Club (HVC), SeJawa Tengah melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu penanganan bencana, pasca bencana di Bima. Pada Kamis 5 Januari 2017. Dana yang telah terkumpul disalurkan melalui Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan yang dipercaya untuk mengelola dana tersebut.

Para bikers HVC SeJateng seperti HVC Brebes, HVC Slawi, HVC Pemalang, HVC Pekalongan, HVC Banjarnegara, HVC Purbalingga, HVC Bumiayu, HVC Purwokerto, HVC Cilacap, HVC Wangon, HVC Kebumen, HVC Purworejo, HVC Blora dan HVC Cepu. Mereka hingga saat ini masih melakukan penggalangan dana, untuk perbaikan sarana dan fasilitas umum yang rusak akibat dampak terparah dari bencana banjir bandang.

General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa Filantropi, Urip Budiarto menuturkan, "adanya kepedulian dari HVC, menandai bahwa komunitas motor juga mampu berbuat positif dan nyata dalam berbagi serta peduli terhadap sesama, seperti kepedulian mereka terkait bencana di Bima.

“Dompet Dhuafa menyambut baik sinergi dengan HVC Se Jawa Tengah, maupun SeIndonesia dalam aksi kebaikan ini. Semoga HVC Se Indonesia menjadi role model bagi komunitas lain dalam mengelola kebermanfaatan komunitasnya,” Ujar Urip Budiarto.

Menurut Agil anggota HVC Cilacap mengatakan donasi yang diberikan, merupakan sebuah bentuk dukungan untuk bangkit dan berbenah dari musibah yang terjadi. “Kami harapkan warga Bima dapat beraktivitas kembali hingga pulihnya roda perekomian masyarakat sekitar”, ujarnya.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 22 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

baca juga: