POPULAR STORIES

Honda WR-V Akhirnya Sapa Pasar India

Honda WR-V Akhirnya Sapa Pasar India Tampilan Honda WR-V India (foto: Paultan.org)

Setelah meluncur di tempat asalnya Brazil, Honda WR-V resmi meluncur untuk pasaran India. Honda WR-V di India tersedia dalam dua varian berbeda yakni S dan VX. Secara dimensi Honda WR-V memiliki ukuran panjang 3.999 mm, lebar 1.734 mm, tinggi 1.601 mm dan wheelbase 2.555 mm.

Honda WR-V sendiri didasarkan pada model Honda Jazz namun dengan peningkatan ukuran seperti 44mm lebih panjang, 40 mm lebih luas dan 57 mm lebih tinggi. Disegi tampilan, Honda WR-V jauh lebih agresif dengan penambahan beberapa fitur seperti velg alloy dual tone ukuran 16 inci, roof rails, lampu LED, foglamps, blinkers mounted pada ORVMs dan rear view camera demikian seperti dikutip dari laman Indianautosblog.

Honda WR-V

Dibagian dalam, Honda WR-V dilengkapi dengan sistem infotainment DIGIPAD ukuran 7 inci, automatic climate control, start/stop button, cruise control, round MID, dan segment-first sunroof.

Segi teknis, Honda WR-V didukung dua mesin berbeda yakni mesin bensin 1.2L i-VTEC dikombinasikan ke transmisi lima percepatan gearbox manual bertenaga 90 hp dan mesin diesel 1.5L i-DTEC dikombinasikan ke transmisi enam percepatan manual bertenaga 100 hp. Honda mengklaim rata-rata konsumsi bahan bakar pada mesin diesel adalah 25.5 km/l dan mesin bensin 17.5 km/l.

Honda WR-V

Berikut daftar varian dan harga Honda WR-V di India :

-Honda WR-V mesin bensin 1.2 i-VTEC:

Honda WR-V S : INR 7.75 Lakhs (Rp 157,8 juta)
Honda WR-V VX : INR 8.99 Lakhs (Rp 183 juta)

-Honda WR-V mesin diesel 1.5 i-DTEC:

Honda WR-V S : INR 8.79 Lakhs (Rp 179 juta)
Honda WR-V VX : INR 9.99 Lakhs (Rp 203 juta)

Baca Juga: