Honda X-ADV Terbaru Sudah Rilis Harga

Honda X-ADV Terbaru Sudah Rilis Harga

KabarOto.com - Scooter berkapasitas mesin besar, Honda X-ADV, mendapat sentuhan menyeluruh sejak akhir tahun, namun masih menunggu harganya. Nah akhirnya sedianya konsumen bisa meninjau langsung di diler pada 25 Maret mendatang beserta harga pastinya di Jepang.

Manufaktur berlambang Sayap Mengepak ini ingin konsumen mendapat pengalaman berkendara lebih dari biasanya. Mengemas konsep Smart & Exciting Adventure Urban Transporter, performa dan kenyamanan makin mantap dilesatkan. Wajar kini harganya menjadi 1.320.000 yen atau setara Rp 173,7 juta.

Baca juga: Honda CRF 250 Rally Terbaru Sudah di Indonesia, Harga 87,5 Juta

Secara kasat mata, penerangan ke jalan raya dipadu sekaligus dengan Daytime Running Light sehingga lebih ringkas. Pendaran cahaya juga bisa mengatur sesuai dengan kecerahan lingkungan, bila lingkungan gelap, sorotan lampu akan lebih kuat.

Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS) menjadi fitur menarik di X-ADV terbaru ini. Sebab perangkat di motor bisa dihubungkan ke ponsel melalui Bluetooth. Bisa sekaligus mengoperasikan pemutaran musik dan panggilan ponsel dan perintah suara.



Bagi Sobat KabarOto penggemar menjelajah dan gemar berkaselerasi cepat, X-ADV ini telah mengalami penyempurnaan mesin. Secara detail bobot mesin diyakini sudah lebih ringan 1,4 kg.

Hal tersebut setelah mengoptimalkan komponen dan minim gesekan di piston hingga camshaft. Asupan udara ke ruang bakar juga telah diarahkan dengan tepat dan memperluas ruang filer udara.



Diameter lubang throttle juga telah dioptimalkan dari 36 mm menjadi 38 mm. Sehingga tendangan tenaga lebih terasa. Kapasitas mesinnya 745 cc dengan kompresi 10,7:1. Tenaga mencapai 57,6 dk pada 6.750 rpm dan torsinya 67 Nm pada 4.750 rpm.

Tak ketinggalan pembuangan sisa pembakaran juga disempurnakan dengan sudut knalpot alami ubahan. Ukuran katalisator juga direduksi sehingga sesuai dengan standar emisi yang ditetapkan tahun 2020. Konsumsi bahan bakar kini 42,5 kpl.



Mengejar kecepatan tinggi lebih akselerasi, para teknisi Honda telah mengoptimalkan rasio gigi 4 hingga 6. Namun tetap hadirkan efisiensi bahan bakar.

Rigiditas frame model berlian juga ditingkatkan, namun tidak menjadi berat, bahkan bobotnya turun 1 kg. Berdampak pula ke ruang bagasi kian luas, menjadi 22 liter. Terdapat pula lampu bagasi dan soket USB. Oh iya, tangki bensin 13 liter.

Desainer juga menjamin saat stop & go ketika di kepadatan kota, kaki lebih mudah berpijak ke aspal. Karena lebar jok sudah dibuat tirus sisi sampingnya, sehingga kaki bisa lebih mudah naik turun.

Baca juga: Siap Geber, Astra Honda Racing Team Umumkan Formasi 2021

Honda Selectable Torque Control (HSTC) juga semakin cerdas. Membuat cengkeraman roda tetap mantap di berbagai permukaan jalan. Terdapat rem parkir ditempatkan di pegangan tangan kanan. Honda Smart Key memudahkan mengaktifkan kendaraan.

Hampir ketinggalan perihal dimensi, memiliki panjang 2.200 mm, lebar 940 mm dan tinggi 1.340 mm. Sedangkan jarak sumburoda 1.580 mm. Tinggi jok kini hanya 790 mm dan ground clearance 135 mm.

Radius putar 2,8 meter, sangat mudah ketika di parkiran. Ban depan gunakan profil 120/70 R17 dan ban belakang 160/60 R15.

Berita Terkait

Berita Terkait