POPULAR STORIES

HondaJet Elite II Dapat Peningkatan Performa Dan Teknologi Baru

HondaJet Elite II Dapat Peningkatan Performa dan Teknologi Baru HondaJet Elite generasi kedua (Foto: HondaJet)

KabarOto.com - Honda Aircraft Company memperkenalkan teknologi baru pada HondaJet Elite generasi kedua. Mengalami peningkatan diberbagai sektor, mulai dari performa dan juga kenyamanan.

HondaJet Elite ini, diperkenalkan bersamaan dengan acara National Business Aviation Convention and Exhibition 2022 (NBAA-BACE) di Orlando, Amerika Serikat.

Hideto Yamasaki, Presiden & CEO Honda Aircraft Company mengatakan, “HondaJet Elite generasi kedua menjadi bukti bahwa kami terus berinovasi dalam bisnis aviasi di semua lini performa, kenyamanan, serta gaya," jelasnya.

Baca Juga : Naik 29%, Honda Catatkan Penjualan Mobil Tertinggi Pasca Pandemi

Area kendali HondaJet Elite II

Dari sektor performa, HondaJet generasi kedua mendapat peningkatan kapasitas bahan bakar, terdapat ruang tambahan untuk membawa lebih banyak bahan bakar, sehingga dapat mencapai jarak terbang sejauh 1.547 Nautical Meter (berdasarkan NBAA IFR Range).

Fitur Autothrottle dihadirkan, untuk mengurangi beban kerja pilot, melalui manajemen otomatisasi daya berdasarkan karakteristik penerbangan yang diinginkan, melalui semua fase penerbangan, serta memungkinkan kinerja pesawat lebih presisi dan juga efisien.

Pesawat ini memiliki Emergency Autoland, fitur yang terkoneksi dengan Garmin® Autoland. Akan aktif dalam situasi darurat, untuk mengontrol dan mendaratkan pesawat secara mandiri, tanpa campur tangan manusia.

Selain itu, HondaJet Elite II juga mempunyai teknologi seperti ground spoiler, fungsinya untuk membantu mengoptimalkan performa saat lepas landas, dan mendarat.

Baca Juga : Honda Vario Dan Beat Paling Banyak Inden, AHM Targetkan Penjualan 3,8 Juta Unit Tahun 2022

Area penumpang diklaim lebih nyaman

HondaJet Elite II memiliki kabin yang semakin nyaman, desain interior baru yaitu Onyx and Steel. Menggabungkan perpaduan warna abu-abu dengan aksen kayu mid-tone. Selain itu, kabin juga dibuat lebih kedap. Untuk lantai lorongnya menggunakan pola herringbone.

Selain itu, sistem pencahayaan pada seluruh ruang kabin kini menggunakan lampu LED, dapat disesuaikan dengan kondisi langit di luar. Ruang untuk jarak kaki bertambah 3 inci, kemudian juga kursi kru dibuat lebih panjang.

HondaJet Elite II menampilkan warna eksterior baru, Black Sable berwarna dominan hitam, dipadu aksen merah, sehingga menampilkan image berani.