Hongqi S9 Supercar Asal Tiongkok, Punya Tampang Eropa

Hongqi S9 Supercar Asal Tiongkok, Punya Tampang Eropa

KabarOto.com – First Automobile Works (FAW) yang dikenal dengan produk truk di Indonesia, memperkenalkan hypercar bernama Hongqi S9 di Tiongkok.

Lewat sebuah gambar siluet yang muncul pada Shanghai Auto Show 2021, hypercar asal Tiongkok ini memiliki desain layaknya hypercar yang berasal dari Eropa, seperti Ferrari ataupun Koenigsegg.

Baca Juga : BMW M1 Langka, Harganya Lebih Mahal Dari Supercar

Pantas saja, desain khas Eropa tersebut datang dari Walter De Silva yang merupakan mantan kepala desain Volkswagen Group yang pernah merancang Audi V6 2005 dan Scirocco generasi ketiga.

Hongqi S9 merupakan produk kerjasama antara FAW dan perusahaan start up kendaraan listrik asal Italia, Slik EV. Selian desain yang memukau, kabarnya hypercar ini menyimpan potensi performa yang juga luar biasa.

Baca Juga : Bentley Continental GT Speed, Mewah Bisa Imbangi Supercar Italia

Dikabarkan, Hongqi S9 akan dibekali penggerak hybrid dan dipadukan dengan mesin V8 Twin Turbo 4.000 cc dengan motor listrik dengan tenaga seluruhnya mencapai 1.400 hp. Dalam akselerasi 0-100 km/jam butuh waktu 1,9 detik.

Meskipun belum ada pengumuman harga resminya, Hongqi S9 akan dipasarkan mulai tahun depan dan diproduksi terbatas, hanya 99 unit saja.