POPULAR STORIES

Hore! Tangerang Tambah Lagi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Hore! Tangerang Tambah Lagi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

KabarOto.com - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN kini hadir di Lapangan TangCity Mall Superblock, Cikokol, Kota Tangerang.

Manajer PLN UID Banten, Doddy Pangaribuan, dalam peresmian SPKLU mengatakan, stasiun pengisian ini keniscayaan yang penetrasinya semakin banyak.

Doddy menjelaskan, alasan dalam pembangunan SPKLU berkaitan dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) No 55/2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk transportasi.

"Kami sudah launching serentak di tiga kota. Di Serpong, Gambir dan Bali. Jadi, total ada 15 unit stasiun," ujar Doddy, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga: Tanggap Perpres No.55 Tahun 2019, PLN Akan Sebar SPKLU Di Jawa Barat

SPKLU di TangCity ini merupakan SPKLU kedua yang berada di wilayah Tangerang setelah diresmikannya SPKLU di Aeon Mall. SPKLU TangCity ini menyediakan dua jenis stasiun pengisian daya kendaraan listrik yaitu daya AC 22 Watt dan daya DC 25 Watt.

"Dengan kehadiran SPKLU TangCity ini diharap bisa memberi kemudahan bagi masyarakat dalam pengisian daya pada kendaraan listrik yang dimiliki," jelas Doddy.

"Stasiun pengisian ini mirip dengan pengisian di SPBU, tapi lebih simpel karena tidak ada aliran minyak," pungkasnya.