Klub Motor Honda Adakan Sosialisasi Keselamatan Berkendara untuk Emak-emak

Yudi Atmajaya
Yudi Atmajaya 06 Dec 2017 - 11:48
Klub Motor Honda Adakan Sosialisasi Keselamatan Berkendara untuk Emak-emak
HSFCI Bekasi Adakan Road Safety Campaign Untuk Para Orang Tua

KabarOto.com - Emak-emak yang membawa sepeda motor seenaknya di jalan raya menjadi salah satu fenomena sosial yang unik. Banyak meme mengenai cara mengemudi emak-emak yang cenderung sembarangan beredar di dunia maya.

Bahkan, fenomena emak-emak yang cenderung sembarangan ketika mengendarai sepeda motor di jalan raya menggugah perhatian Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri).

Kepala Seksi Kemitraan Korlantas Polri, AKBP Aldo Siahaan, beberapa waktu lalu mengungkapkan bakal menyambangi berbagai perkumpulan atau acara yang melibatkan emak-emak demi memberikan edukasi.

Baca Juga:

Hal serupa juga dilakukan komunitas Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Bekasi. Mereka menggelar kampanye keselamatan berkendara di jalan dengan menyasar kepada kaum ibu-ibu di Wilayah Bojong Menteng, Bekasi Timur, akhir pekan lalu.

“Di sini, kami memberikan edukasi kepada masyarakat agar berperan aktif ikut menekan angka kecelakaan yang melibatkan pengendara masih di bawah umur, dengan melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka," ungkap Ketua HSFCI, Dadan.

"Kami juga menyosialisasikan nomor darurat (emergency call 119) yang bisa dihubungi jika melihat atau terjadi kecelakaan di jalan,” dia menambahkan.

Acara itu juga dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Yasnil Chan. Dia memaparkan mengenai bahaya jika anak berkendara sebelum usia 17 tahun, serta ajakan untuk tidak membiarkan anak-anak mereka yang belum cukup umur berkendara.

Dia juga menjelaskan mengenai pertolongan pertama bagi korban kecelakaan, kemudian cara penggunaaan nomor darurat 119.


Editor : arie