POPULAR STORIES

Hubungi Layanan 24 Hours Emergency Services, Tim Mitsubishi Segera Evakuasi Mobil Dampak Banjir

Hubungi Layanan 24 Hours Emergency Services, Tim Mitsubishi Segera Evakuasi Mobil Dampak Banjir

KabarOto.com - Curah hujan yang tinggi sejak malam pergantian tahun baru 2020 menyebabkan beberapa wilayah di Jabodetabek terendam banjir.

Akibatnya, banyak kendaraan yang terendam hingga terbawa hanyut arus banjir. Saat banjir cukup sulit melakukan evakuasi dan meminta pertolongan untuk perbaikannya.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyediakan layanan 24 Hours Emergency Services (HES) Mitsubishi Motors bagi konsumen yang kendaraannya terdampak banjir.

Baca Juga: Water Repellant Berikan Efek Daun Talas Pada Bodi Dan Kaca Mitsubishi Xpander

Layanan 24 HES memudahkan konsumen untuk mendapatkan layanan emergency secara gratis. Layanannya meliputi free towing ke diler Mitsubishi terdekat dengan maksimal jarak 50 km dari tempat tinggal, khusus untuk kendaraan 2017 ke atas.

Selain itu ada pun pertolongan pertama berupa jumper aki atau penggantian aki sementara.

"Konsumen hanya perlu menghubungi call center kami 0804-1-300-300 (Bebas Pulsa) 24 jam," jelas Aditya Wardani selaku Head of PR & CSR PT MMKSI.

Saat mobil terendam banjir dapat menyebabkan kerusakan pada beberapa komponen, terutama yang berkaitan dengan elektrifikasi.

Mitsubishi menyarankan, sebagai langkah awal sebaiknya Sobat KabarOto tidak langsung menyalakan mesin, melainkan langsung memutus kelistrikan mobil. Caranya melepas accu, kemudian memeriksa kondisi oli mesin.

Baca Juga: Video Review Mitsubishi Xpander Ultimate A/T

Apabila Sobat KabarOto ingin memindahkan mobil, bisa dilakukan dengan cara didorong. Sementara perbaikan selanjutnya bisa dilakukan oleh tim yang bertugas dari layana 24 HES.

Tidak hanya bagi konsumen yang mobilnya terendam banjir, Sobat KabarOto juga bisa memanfaatkan layanan 24 HES saat ban pecah, kunci tertinggal di dalam mobil, dan bantuan BBM 5 liter saat mobil mogok.

Layanan ini bisa dimaksimalka secara gratis oleh konsumen dengan syarat usia kendaraan belum mencapai 3 tahun dari tanggal penyerahan kendaraan.