Water Repellant Berikan Efek Daun Talas Pada Bodi Dan Kaca Mitsubishi Xpander

Water Repellant Berikan Efek Daun Talas pada Bodi dan Kaca Mitsubishi Xpander Water Repellant produk merawat cat dan kaca Mitsubishi

KabarOto.com - Bagi Anda pengguna Mitsubishi Xpander mungkin khawatir dengan musim hujan. Karena air hujan ini mengandung asam dan akan membuat cat mobil menjadi kusam jika tidak merawatnya. Untuk merawatnya, bisa membawa mobil ke salon mobil atau coating khusus untuk merawat cat mobil. Tentu itu akan memakan waktu, belum lagi mencari tempat yang cocok dan harganya juga pas dikantong.

Untuk memudahkan pelangganya merawat cat mobil khususnya Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Motors memperkenalkan produk perawatan bodi dan kaca mobil kesayangan Anda. Produk bernama water repellent ini merupakan cairan yang disemprotkan ke bagian bodi luar dan kaca mobil.

Baca Juga: Profil - Mitsubishi Xpander Cross

Water repellent memberikan efek daun talas pada permukaan cat dan kaca saat terkena air hujan. Efek daun talas ini membuat air terlihat seolah-olah tidak menempel pada permukaan cat dan kaca mobil.

Produk water repellent dijual dengan harga Rp 447.000 per botol dengan isi bersih 1.000 ml. Produk ini bisa didapatkan di semua bengkel resmi Mitsubishi seluruh Indonesia. Jika ingin mudah, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Berikut caranya:

1. Pertama cuci mobil sampai bersih, sampai tidak ada kotoran yang tertinggal khususnya di bagian bodi dan kaca mobil.

2. Langkah kedua keringkan, siapkan spray water repellent dan dua kain microfibre. Poles permukaan bodi dan kaca mobil menggunakan kain microfibre yang kering dan bersih.

3. Selanjutnya semprotkan water repellent ke permukaan bodi dan kaca mobil. Diamkan selama beberapa menit sampai kandungan kimia dari water repellent menempel sempurna.

4. Terakhir poles lagi permukaan kaca dan cat bodi mobil dengan kain microfibre bersih yang telah disiapkan. Satu kali pakai hanya sekitar 50 ml saja.

“Setelah memoles dengan water repellant, saat kena air hujan akan terlihat seperti efek daun talas,” terang Fajar, dari Dealer Mitsubishi Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Mitsubishi Perkenalkan Xpander Cross, Ini Harganya

Selain membuat mobil tetap mengkilap dan terawat, penggunaan water repellant secara teratur yaitu setiap satu bulan sekali, bisa mencegah munculnya jamur pada bodi dan kaca mobil.