Hummer H2 SCX, Limited Edition Milik Jerry Hermawan Lo Ditawar Rp4 Miliar

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 01 Oct 2015 - 07:51
Hummer H2 SCX, Limited Edition Milik Jerry Hermawan Lo Ditawar Rp4 Miliar

Ketua Umum Jeep Station Indonesia (JSI), Jerry Hermawan Lo memiliki kendaraan yang tangguh di segala medan, Hummer. Namun Hummer type H2 SCX yang ada digarasi rumahnya hanya ada 100 unit di dunia, dan di Indonesia hanya ada satu. Itulah yang membuat ia cinta pada mobil itu dan tidak akan melepasnya ke tangan orang lain.

“Saya dapat Hummer H2 SCX itu saat touring ke daerah Sumatera tiga tahun lalu. Mobil itu hanya ada satu di Indonesia, limited edition, dan saya beli dengan harga Rp3 miliar,” papar pemilik Showroom JHL itu.

Mobil mewah nan gagah itu pun pernah mencuri perhatian salah satu kolektor. Kolektor tersebut menawar dengan harga Rp4 miliar. Namun Jerry tidak melepasnya. Menurutnya, jika ia mau dengan harga dua kali lipat mungkin akan dilepas Hummer H2 SCX tersebut.

“Hummer H2 SCX saya pernah ditawar beberapa bulan lalu dengan harga Rp4 miliar, saya tidak lepas, kalau mau Rp5 miliar kalau tidak ya tidak apa-apa,” ungkapnya.

Untuk menambah koleksi mobil gagahnya, Sang Ketua Umum JSI ini telah memesan dua buah Jeep dari negeri Pamansam, diantaranya Dodge Run, Wrangler 6 Roda. Keduanya sedang dalam perjalanan dan tahun ini keduanya akan tiba.

“Dodge Run dan Wrangler 6 Roda saya pesan dari Amerika, sedang dalam perjalanan. Dan saya lagi bangun Gladiator Pick Up Militer rencananya akhir tahun ini selesai,” tutur Jerry.

Seperti yang diketahui bahwa sosok Jerry Hermawan Lo adalah hobby dengan mobil Jeep. Ia memiliki sembilan unit Jeep kekar dan gagah terparkir di basement rumahnya. Ya, Jeep merupakan kendaraan yang diimpikannya sejak kecil.

“Waktu kecil saya selalu kagum kalau melihat Jeep  Amerika. Melihat Jeep Willys saya senang banget. Tidak hanya American Jeep sih, Land Rover dan Range Rover juga senang. Tapi saat itu tidak mungkin saya bisa memilikinya, sepeda saja sudah menjadi barang berharga di rumah saya ketika itu,” kenang Jerry Hermawan Lo.

Saking senangnya dengan Jeep dan melihat Jeep tersebut secara dekat, ia pernah diusir oleh seorang pemilik mobil Jeep itu.

“Pernah saya melihat dan memegang sebuah mobil Jeep, sampai saya dikira mau maling mobil dan akhirnya saya diusir,” tutur Jerry seraya tertawa.

Keinginan memiliki mobil kekar itu dipendamnya hingga nanti ia cukup mapan dan mampu beli sebuah mobil. Berkat kerja keras dan keinginannya yang kuat, akhirnya ia mampu membeli sebuah mobil Toyota Hardtop kanvas.

“Mobil pertama saya Toyota Hardtop. Selama bertahun-tahun saya pakai mobil itu untuk kegiatan sehari-hari. Mobil itu hasil jerih payah yang saya kumpulkan sedikit demi sedikit,” terangnya.

Seiring berjalannya waktu ia pun menjual mobil hardtop kesayangannya itu untuk membayar uang kredit mobil.

“Saya jual mobil lama untuk DP dan kredit kalau lunas saya beli lagi satu cicil lagi,” tambahnya. Sampai akhirnya ia memiliki lebih dari satu mobil Jeep.

Baca Juga: