Husqvarna Luncurkan FMF Exhaust System Untuk Tingkatkan Tenaga Dan Penampilan

Husqvarna Luncurkan FMF Exhaust System untuk Tingkatkan Tenaga dan Penampilan FMF Titan Powercore 2.1 (Husqvarna)

KabarOto.com - Mesin 2-Tak sempat populer digunakan di roda dua pada era 80-90-an. Kala itu, banyak sepeda motor yang dipasarkan menganut teknologi pembakaran singkat tersebut. Alasannya, mesin ini terkenal mudah perawatan dan akselerasinya lebih spontan dibandingkan motor 4-Tak.

Sayangnya, kadar emisi yang dikeluarkan motor 2-Tak dinilai tidak bersahabat dengan lingkungan. Oleh sebab itu, saat ini sudah jarang produsen motor dunia yang masih menggunakan dan mengembangkan lagi mesin jenis ini.

Baca Juga: Husqvarna Luncurkan Svartpilen 701 Di IIMS Motobike Expo 2019

Namun, tidak begitu dengan Husqvarna. Sebab, produsen sepeda motor asal Swedia tersebut, malah makin percaya diri memperkenalkan mesin 2-Tak berteknologi tinggi seperti penggunaan injeksi yang diklaim ramah lingkungan, irit bahan bakar dan tidak menimbulkan suara bising.

Saat ini, ada kabar menarik bagi para pecinta motor 2-Tak Husqvarna, yang ingin meningkatkan performa dan penampilan tunggangannya, sebab Husqvarna Motorcycles baru saja meluncurkan beberapa produk FMF exhaust systems untuk model enduro dan motorcross.

Komponen ini, tersedia sebagai bagian dari aksesori resmi Husqvarna. "Sistem pembuangan FMF memberikan peningkatan kinerja dan daya tahan, bersama dengan tampilan orisinal pabrik," tulis Husqvarna dalam keterangannya.

Selama ini, FMF Racing telah malang melintang di dunia balap motor trail. Bersama tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing, pabrikan yang berbasis di California ini menggunakan berbagai kompetisi untuk menguji dan mengembangkan sistem pembuangan aftermarket tersebut.

FMF Factory Fatty

"Kami ciptakan produk berkualitas tinggi, yang membantu penggemar offroad mendapatkan hasil maksimal dari setiap pengalaman berkendara," kata Husqvarna.

Produk yang pertama adalah varian FMF Fatty dan FMF Factory Fatty Expansion Chambers. Sistem pembuangan ini diklaim dapat menghasilkan tenaga yang lebih besar, dengan material yang terbuat dari baja berkualitas tinggi, ekstra kuat, serta tahan lama.

FMF Fatty

FMF Fatty memiliki material dengan permukaan berlapis krom yang terkesan mewah, sedangkan FMF Factory Fatty, memiliki permukaan luar yang cenderung lebih kasar dengan garis dari proses pengelasan yang terlihat mencolok.

Selanjutnya ada produk peredam suara atau silencer FMF Powercore 2.1 dan FMF Titan Powercore 2.1, yang dikembangkan secara khusus untuk penggunaan motocross.

FMF Powercore 2.1

FMF Powercore 2.1 Silencer disebut mampu mengurangi tingkat kebisingan suara, serta bobot karena menggunakan material aluminium yang ringan namun kuat.

Baca Juga: Biar Si Kecil Tak Bosan Selama Di Rumah, Yuk Ajak Bermain Di Porsche 4Kids

Sementara FMF Titan Powercore 2.1 Silencer, memiliki semua manfaat dari Powercore 2.1 tetapi dengan bobot yang jauh lebih ringan, berkat selongsong luar dan tutup peredam yang dibuat dari titanium.

Menariknya, silencer FMF Powercore 2.1 dan FMF Titan Powercore 2.1 dapat mudah dipasang, karena memiliki sistem plug and play.

Saat ini, sistem pembuangan FMF Husqvarna Motorcycles sudah tersedia di semua diler resmi Husqvarna. Namun harga di tiap negara, pastinya akan berbeda-beda. Tertarik?