POPULAR STORIES

Husqvarna Luncurkan Svartpilen 701 Di IIMS Motobike Expo 2019

Husqvarna Luncurkan Svartpilen 701 di IIMS Motobike Expo 2019 Svartpilen 701 (KO/Edo)

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 resmi dibuka hari ini, Jumat (29/11). Ajang otomotif yang digelar untuk pertama kalinya tersebut, menampilkan beragam model dari belasan merek sepeda motor.

Selain sebagai ajang pamer, IIMS Motobike Expo 2019 juga menjadi sarana bagi agen pemegang merek (APM) untuk memperkenalkan produk terbarunya. Salah satu merek yang meluncurkan produk terbaru adalah Husqvarna.

Baca Juga: Jelang IIMS Motobike Expo 2019: Ini Dia, Motor-Motor Keren Husqvarna Dan KTM

Pasalnya, pabrikan motor asal Austria tersebut baru saja merilis jagoan terbarunya dari model streetbikes, Svartpilen 701 dalam pameran yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, mulai 29 November - 1 Desember 2019.

"Keunggulan streetbikes Husqvarna terutama pada kualitas produk kelas premium dengan performa mesin yang andal dan ekonomis," ujar Fitri Rahmadani, Public Relation PT Premium Motorindo Abadi selaku pemegang merek Husqvarna di Indonesia.

Bagian belakang berbentuk radikal

Lebih lanjut ia mengatakan, Svartpilen 701 hadir dengan desain progresif, yang dilengkapi lampu LED di bagian depan. Body ringan serta teknologi tinggi sebagai fitur standar motor ini.

Husqvarna menyebut Svartpilen 701 sebagai 'Real Street'. Motor tersebut pertama kali ditampilkan sebagai konsep lebih dari setahun yang lalu, pada pameran EICMA 2018 di Italia.

Caption

Svartpilen menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 690 cc, berpendingin air. Mesin tersebut sama dengan yang digunakan KTM LC4, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 75 dk dan torsi 72 Nm pada 6.750 rpm.

Tenaga sebesar itu, dapat disalurkan dengan baik ke roda melalui girboks enam percepatan. Sistem suplai bahan bakarnya telah mengadopsi Electronic Fuel Injection yang diatur dengan teknologi ride-by-wire.

Baca Juga: Honda PCX Hybrid Dan Electric Mejeng Di IIMS Motobike 2019

Svartpilen 701 menggunakan suspensi upside down berdiameter 43 mm di bagian depan dan monoshock di bagian belakang.

Kapasitas tangki BBM 12 liter

Sistem pengeremannya menggunakan cakram berdiameter 320 mm pada bagian depan, dijepit kaliper 4 piston buatan Brembo.

Di Tanah Air, Svartpilen 701 dibanderol dengan harga Rp 331.300.000. "Harga per unit ini dalam kondisi off the road," pungkas Fitri.