Husqvarna Svartpilen 401 Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

Husqvarna Svartpilen 401 Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan Husqvarna Svartpilen 401 sedang Uji Jalan di India (drivespark)

KabarOto.com - Baru-baru ini sebuah motor produksi pabrikan asal Swedia tertangkap kamera saat sedang melakukan uji coba di jalan India. Husqvarna Svartpilen 401, motor yang dibuat dengan menggunakan platform dasar KTM 390 Duke ini akan segera diluncurkan di India pada tahun depan.

Walaupun tampilan motor ini dibalut kamuflase namun terlihat jelas memiliki bagian yang sama dari KTM seperti penggunaan roda, rear body grab rails dan penutup mesin.

Svartpilen 401 merupakan salah satu dari dua motor yang akan diluncurkan oleh Husqvarna di India, bersama Vitpilen 401. Kedua motor ini akan mengusung mesin yang samayang dipakai oleh KTM 390 Duke.

Svartpilen 401 merupakan motor scrambler bergaya santai sementara Vitpilen 401 hadir dengan gaya retro, styling cafe racer. Kedua motor ini akan diproduksi di pabrik Chakan Bajaj, Pune India mulai akhir tahun ini.

Husqvarna Vitpilen 401 (drivespark)

(Baca Juga : Tata Pilih Pakai Transmisi Hyundai Ketimbang Milik Jeep)

Walaupun kedua motor ini memiliki gaya minimalis, namun Svartpilen 401 dilengkapi dengan lampu depan LED bundar dengan posisi tempat duduk tegak dan setang lebar. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan kluster instrumen digital lengkap, rear grab handle dan juga ban besar.

Kedua motor ini disokong dengan mesin satu silinder dengan pendingin cair 373cc yang dipinjam dari KTM. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini sekitar 43 dk dengan torsi 37 Nm dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan.

Untuk versi produksinya, Svartpilen akan menggunakan ban ukuran 17 inci dan juga akan dilengkapi dengan fitur kopling sandal anti hopping dan ride-by-wire sebagai model standarnya.

KTM berharap motor Husqvarna ini akan terjual lebih banyak dibanding dari model 390 yang mereka tawarkan.