POPULAR STORIES

Husqvarna Vitpilen 701 Berkonsep Semi Cafe Racer

Husqvarna Vitpilen 701 Berkonsep Semi Cafe Racer

KabarOto.com - Husqvarna Vitpilen 701 hadir sebagai motor yang berkonsep semi café racer ini, memang dibuat oleh Husqvarna sedemikian rupa untuk mendapatkan pengalaman berkendara berbeda dengan motor lain.

Vitpilen 701 membawakan pengalaman bagaimana kita mencintai sebuah sepeda motor yang dikombinasikan dari sisi ukuran yang besar, mesin satu silinder, bobot sasis yang tidak berat, dan juga posisi berkendara yang sporty.

Baca juga: Cara Merawat Helm saat Musim Hujan agar Tidak Bau

Vitpilen 701 mengandalkan mesin 1 silinder berkapasitas 692 cc, dengan transmisi manual 6 percepatan. Tenaga maksimalnya adalah 75 dk dengan torsi sebesar 72 Nm. Mengusung teknologi fuel injection dan teknologi traction control menjadi perlengkapan standar motor ini.

Walaupun mengusung tema cafe racer, sasisnya ringan karena dibuat dari bahan besi chromium molybdenum. Menggunakan model sasis tubular dianggap kokoh dan kuat untuk berkendara dalam segala medan dan kondisi.

Vitpilen 701 juga dilengkapi dengan kaliper rem hidrolik dari Brembo, bagian depan menggunakan cakram berukuran 320 mm, sedangkan bagian belakangnya menggunakan ukuran 240 mm. Sistem pengeremannya menganut teknologi ABS, memastikan tingkat keamanan tertinggi untuk pengendara dalam kondisi pengereman yang bervariasi

Baca juga: Penjualan Mobil di Tiongkok Anjlok Gara-gara Virus Corona

Tangki bahan bakarnya memiliki desain unik, mampu menampung bahan bakar hingga 12 liter. Bobot motor cukup ringan, hanya 157 kg.

Motor yang terlihat cukup ramping, tanpa menggunakan fairing pada bagian bodi. Menonjolkan kesan modern dan gagah, meskipun sebagian pecinta motor Husqvarna menilai jika motor ini terlihat kaku.

Husqvarna Vitpilen 701 bisa jadi bakal menjadi motor yang layak dimiliki, desain uniknya menarik perhatian. Ini menjadi modal utama motor ini untuk bersaing dengan para kompetitornya di pasaran motor premium. (Bagus)