HVIC, AHMT, TBM Umah Ilmu Pasilian Adakan Kegiatan Bareng Isi Ramadan

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 13 Jun 2018 - 09:00
HVIC, AHMT, TBM Umah Ilmu Pasilian Adakan Kegiatan Bareng Isi Ramadan
HVIC, AHMT, TBM Umah Ilmu Pasilian Adakan Kegiatan Bareng Isi Ramadan

KabarOto.com - Bulan ramadan tetap memikat para bikers dan komunitas untuk mengistimewakan kehadirannya. Terlihat dari berjalannya kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa, sosialisasi budaya hidup bersih, pembagian perlengkapan shalat dan alat tulis, yang dilakukan komunitas Honda Verza Indonesia Club (HVCI) Tangerang Chapter, Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) yang berlokasi di TBM Umah Ilmu Pasilian, Jalan Raya Kronjo Km.2 Tangerang Minggu 2 Juni 2018.

Baca Juga: Komunitas BPK Berbagi di Panti Rehabilitasi Al Fajar

kabarOto

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 15.00 WIB diawali sambutan pengurus TBM Umah Ilmu Pasilian, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kepala Desa Pasilian, Tangerang yang memberikan sosialisasi budaya hidup bersih selama ramadan.

Tidak hanya itu saja, kegiatan kali ini juga dihibur oleh para pemuda TBM Umah Ilmu yang mempersembahkan musik rabana, yang saat ini kurang diminati para pemuda jaman sekarang.

Kegiatan bareng kali ini dilanjutkan acara inti yaitu santunan anak yatim dan dhuafa, pembagian perlengkapan shalat dan alat tulis, dan diselingi fun game.

Diakhiri dengan doa penutup hingga menjelang waktu berbuka puasa. Kegiatan bersama 3 organisasi ini berjalan baik dengan penuh kekeluargaan, kebersamaan bersama anak yatim dan dhuafa tanpa adanya perbedaan.

"Misi kami peduli anak yatim dan dhuafa yang ada di wilayah Tangerang, khususnya Kronjo. Kami berdedikasi untuk terus peduli dan bekerjasama dengan pihak TBM Umah Ilmu, komunitas cinta yatim piatu dan dhuafa, dengan menggandeng wadah bikers yang berada di Tangerang, AHMT. Dengan tujuan semakin banyak pihak yang bergabung dan termotivasi untuk membantu memajukan TBM Umah Ilmu Pasilian," ungkap Anto selaku Humas dari HVIC Tangerang Chapter kepada KabarOto.

kabarOto

Selain itu, Anto menambahkan, HVIC Tangerang Chapter juga telah tergabung dengan komunitas literasi bernama MOLI (Motor Literasi), dengan visi dan misi yang sama yaitu 'mencerdaskan kehidupan bangsa.

HVIC Tangerang Chapter merupakan klub roda dua yang telah resmi berdiri berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia, yang berarti telah legal di mata hukum (Kemenkum HAM). Yang diresmikan oleh Abdi Somat S.H Selaku Ketua Umum HVIC Nusantara di Surabaya, pada tanggal 21 Maret 2018.

Agenda ke depannya, HVIC Tangerang Chapter akan mengadakan kegiatan halal bihalal all member beserta seluruh keluarga besarnya. Dilanjutkan kegiatan Kopdar Gabungan bersama Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) dan family gathering HVIC Regional Jawa Barat, yang rencananya diadakan di Subang Jawa Barat.

kabarOto

Editor : rio