POPULAR STORIES

Komunitas BPK Berbagi Di Panti Rehabilitasi Al Fajar

Komunitas BPK Berbagi di Panti Rehabilitasi Al Fajar Kegiatan Sosial BPK di Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental Al Fajar (Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Memanfaatkan momentum Ramadhan, Komunitas motor dari berbagai bendera yang tergabung dalam Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK), kembali mengadakan kegiatan sosial di Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental Al Fajar di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (27/5/2018) lalu.

Kegiatan BPK kali ini sedikit berbeda. Biasanya BPK membantu para penyandang penyakit berbahaya dan korban bencana alam, tapi kali ini menyambangi panti rehabilitasi mental.

Baca Juga: Peringati Isra Mi'raj BPK Adakan Kegiatan Santunan

kabarOto

Bikers BPK langsung berinteraksi dengan mereka yang note bene mengalami ganguan mental. Saat berlangsung acara di panti tersebut, para bikers dihebohkan penampilan para pasien rehabilitasi yang unjuk gigi dengan kebisaan mereka. Misalnya menyanyi, membaca Al Quran, puisi dan menjadi konduktor musik.

Apa yang disaksikan langsung bikers BPK ini membuat mereka tersentak seolah tidak percaya, ternyata mereka yang dalam keadaan kurang beruntung dan tidak waras memiliki kemampuan seperti halnya manusia normal.

"Saya tercengang melihat kebolehan pasien yang dirawat di panti rehabilitasi mental, saya tidak menyangka, mungkin sama dengan para rekan bikers yang lainnya," kata Bro Utay, Ketua Pelaksana Kegiatan Sosial BPK kali ini kepada KabarOto, Minggu (27/5/2018).

Hal serupa juga disampaikan Bro Efendy dan Bro Eza, koordinator kegiatan sosial BPK. "Saya setengah tidak percaya dengan apa yang saya lihat hari ini, ini semua di luar nalar. Karena jarang kita melihat langsung para pasien yang dibilang sakit jiwa ternyata memiliki kecerdasan tersendiri."

kabarOto

Para bikers yang tergabung dalam BPK juga merasa seperti berada dalam lingkungan yang sama seperti yang dilakukan sehari-hari. Hal ini karena keramahan sang empu Al Fajar, Marsan yang terasa humble dan ramah kepada semua bikers yang hadir.

Kehangatan dan keakraban para bikers BPK semakin larut ketika tiba waktunya berbuka puasa, para bikers dan relawan serta Marsan melaksanakan buka puasa bersama dengan makanan dan minuman yang telah tersedia.

"Semoga ketabahan Bapak (Marsan) dan para relawan selalu mendapatkan kasabaran dan kesehatan, serta balasan yang setimpal dalam merawat para pasien yang terhitung tak kurang dari 300-an orang," kata Bro Utay.

kabarOto

Nah, untuk para bikers yang ingin memberikan bantuan dan menyisihkan sedikit hartanya dapat langsung memndonasikannya melalui nomor rekening resmi Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK), di nomor 7107819414 atas nama Efendy Bikers Peduli Kemanusiaan.

Dana yang terkumpul nantinya disalurkan kepada mereka yang sangat membutuhkan.

kabarOto