POPULAR STORIES

Hypercar Ini Diklaim Tercepat Sejagat

Hypercar Ini Diklaim Tercepat Sejagat Hypercar Devel Sixteen. (istimewa)

KabarOto.com - Hypercar Devel Sixteen diklaim sebagai mobil tercepat di dunia melampaui Bugatti Chiron atau Koenigsegg. Mobil ini dipamerkan pada ajang Dubai Motor Show 2017.

Seperti dilansir Auto Evolution, Jumat (17/11/2017), Devel Sixteen saat ini masih sebatas purwarupa. Setelah desain gambarnya diperkenalkan pada tahun 2013, mobil ini diklaim semakin dekat untuk masuk jalur produksi.

Baca Juga:

Devel Sixteen terbagi dalam tiga varian. mesin mobil ini merupakan hasil kerja sama dengan pengembang asal Amerika Serikat. Kekuatan mobil ini adalah 2000 Hp, 3000 Hp, dan yang terkuat adalah 5000 Hp.

Dalam uji coba terakhir dengan menggunakan dyno, mesin V16 12,3 liter, 16 silinder yang diinduksi 4 unit turbo mampu meletupkan tenaga hingga 4.500 Hp.

Devel Sixteen memiliki jarak sumbu roda panjang dengan profil rendah guna mendapatkan stabilitas terbaik pada kecepatan tinggi. Konsepnya pun dibuat bak pesawat tempur, meruncing dan ini diperkuat bentukan knalpot yang mengapresiasi dari model jet tempur.

Masuk ke kabin, Anda akan disuguhkan tampilan sangat minimalis dan tentunya lebih menunjukkan karakter mobil masa depan.

Devel Sixteen memang bukan satu-satunya hypercar yang pernah ditampilkan ke tengah masyarakat otomotif dunia. Sebagian besar hingga kini belum sampai ke tahap produksi.