POPULAR STORIES

Hypercar Ini Siap Menantang Koenigsegg Agera RS

Hypercar Ini Siap Menantang Koenigsegg Agera RS SSC Tuatara yang diklaim sanggup melaju di atas 457 km/jam (Carscoops)

KabarOto.com - Pabrikan asal Amerika, SSC North America mengumumkan akan membuat hypercar tercepat di dunia. Rencananya mobil tersebut siap dirilis di Monterey Car Week 2018, minggu depan.

Dilansir Carscoops, Sabtu (18/8/2018), mobil yang diberinama SSC Tuatara ini rencananya akan dirilis pada tahun 2013, namun karena masih dalam tahap pengembangan pada sektor mesin, maka peluncurannya ditunda.

SSC sendiri beralasan dengan diperpanjangnya waktu riset membantu mereka untuk menciptakan performa mobil yang luar biasa. Selain itu mereka ingin Tuatara terlihat lebih mencolok.

Namun sayangnyanya belum ada informasi detail dari mobil tersebut, tapi pabrikan menyakini bahwa mobil ini akan menjadi hypercar yang sanggup melaju di atas 457 kpj melampaui kecepatan tertinggi dari Koenigsegg Agera RS yaitu 446 kpj.

(Baca Juga : Di Tangan Geely, Lotus Akan Menjadi Lawan Berat Ferrari dan Porsche)

Melihat foto yang beredar, hypercar ini sangat mirip dengan model konsepnya yang telah diperkenalkan beberapa tahun lalu. Walaupun terlihat sama namun ada beberapa perubahan kecil, seperti bamper belakang, desain kaca dan ujung knalpot yang berbentuk segitiga.

Untuk dapur pacu, Tuatara akan berbeda dengan konsepnya. Saat itu SCC Tuatara akan menggunakan mesin V8 twin-turbo 6.900 cc yang dapat menyemburkan tenaga lebih dari 1.700 dk. Namun semua pertanyaan besarterhadap hypercar ini akan terjawab pada 24 Agustus 2018 ini.