Hyundai Bakal Bangkitkan Kembali Atoz Di Negeri Hindustan

Hyundai Bakal Bangkitkan Kembali Atoz di Negeri Hindustan All New Hyundai Santro (Motoroctane)

KabarOto.com - Untuk memperkuat pasar mereka di Negeri Hindustan, Hyundai berencana untuk merilis All New Santro untuk pasar India, yang dijadwalkan bakal meluncur pada bulan Oktober 2018 mendatang. Hyundai Santro sendiri cukup familiar di tanah air dengan nama Hyundai Atoz.

Mengutip laman Zig Wheels, kemungkinan besar pun kehadiran generasi terbaru dari Atoz tersebut bakal lebih cepat, yakni sekitar bulan September 2018, yang bertepatan dengan ulang tahun hatchback tersebut di India.

Baca juga:

Namun sayang, hingga saat ini pihak pabrikan masih enggan untuk membeberkan secara rinci terkait produk terbarunya tersebut.

All New Hyundai Santro

Jika benar bakal dirilis pada bulan September mendatang, momentum peluncuran All New Hyundai Santro bakal berbarengan dengan sang rival yakni Suzuki Wagon R baru yang kemungkinan juga akan dirilis pada bulan September.

Dengan kehadiran kedua produk tersebut pun membuat segmen hatchback di India bakal semakin ketat.

Berdasarkan gambar yang beredar saat ini, terlihat bahwa Hyundai Santro bakal memiliki tampilan yang kini tampil lebih modern, namun tetap mempertahankan identitasnya sebagai hatchback yang terlihat jangkung.

All New Hyundai Santro

Kuat dugaan sementara bahwa All New Hyundai Santro bakal dipersenjatai dengan mesin tiga silinder, 1.0-liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 65 dk dengan torsi puncak sebesar 95 Nm.

Mesin tersebut bakal disalurkan dengan transmisi AMT khas India dan juga transmisi manual.

Untuk harganya, mobil ini terbilang cukup kompetitif yakni berkisar 3,5 hingga 6 juta lakh atau setara dengan Rp 73-125 juta. Nah.. pertanyaan besarnya adalah mungkinkah All New Hyundai Santro atau Atoz bakal masuk Indonesia? Mengingat mobil ini sempat sukses di pasar otomotif tanah air.