POPULAR STORIES

Hyundai Bawa 2 Produk Edisi Spesial Di IIMS 2018

Hyundai Bawa 2 Produk Edisi Spesial di IIMS 2018 Hyundai Tucson Special Edition

KabarOto.com - Memanfaatkan momentum gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memperkenalkan dua produk edisi spesial khusus digelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, yaitu Santa Fe dan Tucson Special Edition.

Jika dibandingkan dengan versi standarnya kedua mobil berjenis SUV ini mengalami beberapa sentuhan anyar. Dengan beberapa sentuhan baru tersebut, HMI mengklaim bahwa kedua SUV andalannya tersebut menjadi terkesan lebih sporty dan terkesan lebih bold dan tegas.

Baca juga: Volkswagen Polo VRS Resmi Diluncurkan di IIMS 2018, Harga 300 Jutaan

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Hyundai Mobil Indonesia menjelaskan, "Spesial di ajang IIMS tahun ini, kami memperkenalkan dua model edisi spesial yang merupakan salah satu penyumbang penjualan terbanyak Hyundai di Indonesia. Dengan beberapa penyegaran tersebut, diharapkan semakin menguatkan posisinya di segmen SUV, khususnya selama penyelenggaraan IIMS 2018 berlangsung," ujarnya.

Hyundai Santa Fe Special Edition
Hyundai Santa Fe Special Edition

Sedikit berbicara lebih jauh mengenai kedua produk tersebut, Hyundai Santa Fe Special Edition kini dilengkapi dengan aksen floating roof yang didominasi kelir hitam pada pilar A, cover spion, spoiler belakang, dan skit plate pada bagian depan-belakang. Kesan istimewa pun semakin terasa ketika dipadukan dengan panoramic roof.

Selain itu, untuk SUV ini pun kini dilengkapi dengan fitur keamanan baru, dengan hadirnya kamera dengan sudut pandang 180 derajat yang dapat dilihat pada head unit dengan kualitas gambar dan audio optimal.

Untuk Tucson Special Edition, mobil ini memiliki ubahan yang mirip-mirip dengan Santa Fe Special Edition. Tampilannya berubah dengan hadirnya aksen floating roof dan dominasi warna hitam pada pilar A, spoiler belakang, untuk dipadukan dengan panoramic sunroof. Bedanya dengan Santa Fe, ada unsur warna putih pada cover spion, skid plate depan, dan side skirt.

Sekadar informasi, Hyundai Sante Fe Special Edition dipasarkan dengan harga Rp 505 juta. Sementara untuk Hyundai Tucson Special Edition dijual dengan harga Rp 419 juta. Kedua mobil ini pun hanya dijual selama IIMS 2018 berlangsung, namun tidak menutup kemungkinan jika permintaan tinggi, Hyundai akan mempertimbangkan untuk memasarkan produk edisi spesialnya tersebut.