Volkswagen Polo VRS Resmi Diluncurkan Di IIMS 2018, Harga 300 Jutaan

Volkswagen Polo VRS Resmi Diluncurkan di IIMS 2018, Harga 300 Jutaan VW Polo VRS 2018 ini dibanderol dengan harga Rp 308 juta OTR (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 juga menjadi ajang PT Garuda Mataram Motor untuk melakukan peluncuran perdana dari mobil Volkswagen Polo VRS di Indonesia. Hari Kamis (19/4/2018), mobil hatchback unggulan VW tersebut resmi tampil dengan perubahan detail signifikan di setiap bagiannya.

“Volkswagen Polo adalah small hatchback dengan desain sporty yang disukai kaum muda. Karenanya, untuk memberikan daya tarik lebih istimewa bagi mereka yang menginginkan mobil dengan tampilan keren dan performa lebih oke, kami memperkenalkan Polo VRS ini sebagai pilihan yang terbaik di kelasnya,” papar Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor.

Baca juga: Volkswagen Luncurkan Polo R Supercar 570 dk untuk Rallycross

Berbasis VW Polo standar, varian Polo VRS mendapatkan beberapa tambahan aksesoris di bagian eksteriornya sebagai pembeda. Di bagian depan dan belakang, Polo VRS mendapatkan tambahan spoiler dengan aksen warna hitam. Penggunaan pelek dengan ukuran 16 inci yang sebelumnya 15 inci juga dicat dengan warna black matte. Warna tersebut juga diaplikasikan VW pada atap Polo VRS.

Sistem audio RCD 340 G dengan slot SD card dan USB/iPod interface juga terdapat didalam kabin mobil ini untuk dihubungkan dengan smartphone yang digunakan penumpang. Mesin Polo VRS punya konfigurasi 4-silinder 1.200 cc TSI yang diusungnya memiliki tenaga 140dk (sebelumnya 105dk), dan torsi puncak yang mencapai 230 Nm (dari sebelumnya 175 Nm).

VW Polo VRS 2018 ini dibanderol dengan harga Rp 308 juta (On-the-road Jabodetabek). “Jadi saat ini kami memiliki dua pilihan VW Polo bagi konsumen Tanah Air. Yang pertama adalah VW Polo standar yang menawarkan sisi fungsional untuk aktifitas harian, dan yang kedua adalah Polo VRS yang merupakan small hatchback untuk menunjang gaya hidup kaum muda yang enerjik dan menginginkan performa terbaik,” ujar Jonas.