Hyundai Bayon, SUV Mungil Korea Rambah Eropa

Hyundai Bayon, SUV Mungil Korea Rambah Eropa

KabarOto.com - Hyundai Bayon sebagai pilihan terbaru crossover berdimensi di kisaran 4,1 meter menjadi suguhan khusus untuk konsumen di Eropa. Diyakini Bayon sebagai kendaraan dengan dimensi terkecil di jajaran Sport Utility Vehicle lansiran Korea.

Khusus untuk Benua Biru, crossover Hyundai ini dikemas dengan tampilan menarik, kesan interior nyaman didukung fitur keselamatan dan koneksi internet menjadikan Bayon terbaik di kelasnya.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5, Belum Sepekan Terpesan 236.000 Unit



Bayon ini lebh tepatnya berdimensi panjang 4.180 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.490 mm (1.500 mm bila gunakan pelek 17 inci). Adapun jarak sumbu roda disajikan 2.580 mm. Jarak pijak ke tanah disiapkan 183 mm berkat pelek 17 inci, tertinggi di kelasnya.



Oh iya, memastikan interior lega saat berada di kabin Bayon, Hyundai memberikan ukuran penumpang depan bisa tersedia ruang kaki 1.072 mm dan penumpang belakang 882 mm.

Fitur menarik yang membantu pengendara adalah semi-autonomous. Seperti Lane Following Assist (LFA) dengan memberikan peringatan alarm. Bisa mendeteksi mobil, pejalan kaki dan pesepeda dan juga perempatan.

Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC), bisa mengatur kecepatan mobil ketika berkendara di jalan tol. Fitur lainnya ada Driver Attention Warning (DAW) didukung Leading Vehicle Departure Alert (LVDA), mengingatkan kendaraan di depan sudah mulai bergerak.

Rear Occupant Alert (ROA) juga menjadi fitur penting yang dapat mendeteksi adanya gerakan bila pengendara ingin meninggalkan kendaraan. Sehingga aman, mengingatkan ada penumpang lain seperti anak atau hewan peliharaan.



Perihal mesin tiga silinder yang diusung, khusus untuk Eropa pastinya mesin bensin mungil T-GDi dengan kapasitas 1.000 cc. Disokong tenaga penggerak 48V dengan pilihan tenaga 118 dk dan 98 dk. Adapun transmisinya 6 percepatan intelligent Manual Transmission alias 6iMT. Atau ada 7-speed Dual Clutch Transmission (7DCT).

Baca juga: Teaser Hyundai Bayon Muncul Lagi, Catat Tanggal Peluncurannya



Hanya mesin T-GDi bertenaga 118 dk yang akan disandingkan 48V dengan tiga mode berkendara. Pilihan kondisi berkendaranya Eco, Normal dan Sport. Bayon menjadi yang pertama juga dilengkapi Rev Matching, fitur yang biasa dipakai di mobil performa tinggi Hyundai. Adapula mesin bensin empat silinder 1.200 cc MPi bertenaga 82 dk disanding transmisi manual 5 percepatan.